Kamis 12 Mar 2020 16:19 WIB

Pengurus FKAPHI Provinsi NTT Resmi Dilantik

FKAPHI berperan serta dalam memperkuat saleh pribadi dan saleh sosial dalam dakwahnya

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agus Yulianto
Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dilantik. Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Umum PB FKAPHI di Asrama Haji Kupang, NTT, Rabu (11/03) kemarin.(dok. Istimewa)
Foto: dok. Istimewa
Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dilantik. Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Umum PB FKAPHI di Asrama Haji Kupang, NTT, Rabu (11/03) kemarin.(dok. Istimewa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dilantik. Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Umum PB FKAPHI di Asrama Haji Kupang, NTT, Rabu (11/3) kemarin.

Setelah melakukan pelantikan, Ketua Umum PB FKAPHI HM Affan Rangkuti memberikan tausiah dan arahan tentang haji kepada pengurus wilayah FKAPHI NTT. Arahan disampaikan kepada struktur inti organisasi di antaranya Ketua Wilayah H Muhammad Moa, Sekretaris Wilayah H Arsyad, Bendahara Hj Marwiyah Ketua Dewan Pembina PW FKAPHI NTT H Husen Anwar dan seluruh jajarannya. 

"Alhamdulillah agenda ini dihadiri seluruh pegiat haji se-Provinsi NTT, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua IPHI Provinsi NTT," katan Affan melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/3).

Dalam kesempatan itu, kata Affan, pihaknya menyampaikan salam dari Ketua Dewan Pembina PB FKAPHI H Khoirizi dan dari Ketua Dewan Kehormatan PB FKAPHI H Ali Taher Parasong. 

"Beliau menyampaikan PW FKAPHI NTT agar segera melaksanakan program-programnya untuk mendukung program pemerintah terkait perhajian," katanya.

Dalam pelantikan, HM Affan Rangkuti meminta kepada seluruh pengurus PW FKAPHI Provinsi NTT dapat menjalankan program kerjanya. Ia berharap, FKAPHI NTT dapat melaksanakan program kerja organisasi dalam mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan haji, umrah, pendidikan, sosial dan kemanusiaan. 

"Organisasi ini pertama, melakukan pembinaan, pelayanan, perlindungan, ketahanan dan kemandirian jamaah haji dalam rangka sukses haji setiap tahun," katanya.

Kedua, FKAPHI berperan serta dalam memperkuat saleh pribadi dan saleh sosial dengan melakukan dakwah, pendidikan dan amal sosial kepada masyarakat. Affan meminta dalam menjalankan programbya para alumni haji harus ikhlas agar mendapat ridho dari Allah SWT. 

"Semoga selalu memberikan Rahmat-Nya dan mempermudah semua langkah dan usaha kita semua dalam mengabdi untuk bangsa dan negara," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PB FKAPHI juga menyerahkan buku Yuk Dakwah Haji hasil karya H Khoirizi Ketua Dewan Pembina PB FKAPHI dan juga merupakan Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement