Kamis 12 Mar 2020 16:10 WIB

Wali Kota Padang Jalin Kerja Sama dengan Tazkia

MoU ini mencakup tiga hal yakni pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat.

Kamis, 12 Maret 2020 Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Rektor Institut Agama Islam Tazkia Murniati Mukhlisin.(dok. Istimewa)
Foto: dok. Istimewa
Kamis, 12 Maret 2020 Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Rektor Institut Agama Islam Tazkia Murniati Mukhlisin.(dok. Istimewa)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Rektor Institut Agama Islam Tazkia Murniati Mukhlisin. Dalam pertemuan ini Pemerintah Kota Padang sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Tazkia. 

Dikatakan Murniati, ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan ini. Mulai dari pariwisata halal, industri halal, hingga rencana mewujudkan Pemerinta Kota Padang sebagai kota ekonomi syariah.

“Kota Padang memiliki potensi yang cukup besar setelah diumumkan Bank Nagari untuk konversi syariah. Gerakan ini akan diikuti oleh pendirian atau konversi bank dan koperasi syariah. Untuk mewujudkan itu, Kota Padang butuh persiapan SDM dengan kompetensi yang tepat dan Tazkia siap untuk itu," ujar Murniati dalam Keteranganny yang diterima Republika.co.id, Kamis (12/3).

Sepakat dengan pendapat Rektor Institut Agama Islam Tazkia Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Padang siap bekerja keras demi membuat Kota padang yang lebih baik. Hal ini, kata dia, dipertegas dengan ditanda tanganinya MoU antara Pemerintah Kota Padang dengan Institut Agama Islam Tazkia. 

"Isi dari MoU ini mencakup tiga hal yakni pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat," katanya. 

Rektor Institut Agama Islam Tazkia pun menyampaikan kesiapannya untuk membantu program kerja Pemerintah Kota Padang. "Alhamdulillah, rakyat Padang patut bersyukur dipimpin wali kota yang punya ide dan keinginan yang sangat baik untuk Kota Padang seperti Buya Mahyeldi ini. insyaaAllah Institut Tazkia siap membantu kerja-kerja Buya Mahyeldi untuk Kota Padang yang lebih baik," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement