Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Ulama Nigeria Serukan Gelar Doa Khusus Perangi Virus Corona

Kamis 12 Mar 2020 15:07 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Ulama Nigeria Serukan Gelar Doa Khusus Perangi Virus Corona.

Ulama Nigeria Serukan Gelar Doa Khusus Perangi Virus Corona.

Ulama dan imam Nigeria berperan memperkuat kampanye melawan corona.

REPUBLIKA.CO.ID, ABEOKUTA -- Ulama dari Wakeel Muslimeen di negara bagian Yorubaland, Edo dan Delta di Nigeria menyerukan untuk memerangi penyebaran virus corona dengan berdoa. Sheik Iskeel Lawal menyerukan kepada pemerintah federal agar menyelenggarakan doa antarmazhab dengan tujuan memerangi penyebaran virus yang pertama dimulai di Wuhan, China itu, Rabu (11/3).

Hal itu diserukan Sheik Lawal di Abeokuta di negara bagian Ogun dalam sebuah lokakarya satu hari untuk para imam dan pejuang Dakwah tentang melindungi umat dari virus corona. Dilansir di All Africa, Kamis (12/3), program ini diselenggarakan bersama oleh League of Imams and Alfas, Negara Bagian Ogun, dan Kementerian Kesehatan negara bagian.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Lawal menyerukan agar doa khusus digelar di seluruh negeri. Ia menyatakan, selalu ada dimensi spiritual untuk memerangi krisis apa pun. Dia juga menyerukan perlunya meningkatkan kampanye sanitasi terhadap virus di akar rumput untuk menyelamatkan nyawa masyarakat.

Asisten Khusus Senior (SSA) untuk gubernur Negara Bagian Ogun tentang Kesehatan, Ololade Kehinde, mengatakan pada kesempatan itu pemerintah mengakui peran ulama dan imam untuk memperkuat kampanye melawan Covid-19 di akar rumput di negara bagian ini. Kehinde mengimbau warga mematuhi sepenuhnya semua tindakan pencegahan dan sama-sama menghindari pertemuan yang tidak perlu.

Sementara itu, pemimpin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk acara tersebut, Wale Famiyesi, memuji upaya pemerintah federal dan negara bagian dalam membatasi penyebaran Covid-19. Koordinator WHO Selatan ini, lantas mengimbau para ulama selalu memperingatkan masyarakat di setiap pertemuan untuk mewaspadai gejala virus corona dan memastikan kepatuhan terhadap tindakan pencegahan.

Baca juga: Doa Terhindar dari Penyakit Mengerikan, Termasuk Corona

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA