Kamis 12 Mar 2020 11:21 WIB

Henderson: Saatnya Liverpool Alihkan Fokus Vs Everton

Liverpool kini hanya akan berlaga di liga domestik, Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jordan Henderson(EPA-EFE/PETER POWELL )
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Henderson(EPA-EFE/PETER POWELL )

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Selesai sudah petualangan Liverpool di kompetisi Eropa musim ini. Secara khusus pada ajang Liga Champions.

Sang juara bertahan gagal melewati fase 16 besar ajang terelite Benua Biru. Skuat polesan Juergen Klopp kalah agregat 2-4 dari Atletico Madrid di tahapan itu.

Baca Juga

Meski kecewa, hidup harus terus berjalan. Kapten Merseyde Merah, Jordan Henderson menyatakan itu.

Saatnya Liverpool mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya di Liga Primer Inggris. The Reds akan berhadapan dengan tuan rumah Everton.

Duel tim sekota itu berlangsung di Goodison Park, Selasa (17/3) dini hari WIB. "Berikutnya kami memiliki derbi yang merupakan pertandingan besar bagi kami," kata Henderson dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (12/3).

Setelah tersingkir dari Liga Champions, otomatis Liverpool hanya akan berlaga di liga domestik. Pasalnya, Mohamed Salah dkk juga gagal berjaya di Piala FA dan Carabao Cup (Piala Liga) musim ini.

Henderson mengakui, tidak mudah melepaskan kekecewaan. Namun terlarut dalam penyesalan pun tak mampu mengubah hasil.

Sebaiknya, konsentrasi diarahkan pada target penting yang sudah dinanti puluhan tahun. Liverpool di ambang gelar juara Liga Primer Inggris setelah gagal dalam tiga dekade terakhir.

Kemenangan atas Everton bisa mempercepat pelung Henderson dkk berjaya di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. "Kami ingin menyelesaikan musim dengan cara terbaik," ujar sang kapten.

Kini pasukan Klopp nyaman di singgasana klasemen sementara. Liverpool mengantongi 80 poin dari 29 pertandingan. Skuat kota pelabuhan unggul 25 poin atas Manchester City di tangga kedua. Hanya saja the Citizens baru menyelesaikan 28 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement