Kamis 12 Mar 2020 10:50 WIB

Ford akan Kembali Hadirkan Bronco

Ford kemungkinan akan menghadirkan dua jenis Bronco baru.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford(EPA)
Foto: EPA
Ford(EPA)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK—Mobil sport utility vehicle (SUV) saat ini tengah jadi produk yang sangat diminati di berbagai negara. Sejumlah jenama pun ramai-ramai menambah portofolio produk untuk kelas tersebut.

Begitu pula dengan Ford yang kali ini akan kembali menghadirkan salah satu legenda SUV bernama Bronco. Dilansir dari Autocar pada Kamis (12/3), bocoran soal kehadiran ikon SUV dari pabrikan Amerika Serikat itu pun sempat tersebar dalam sebuah forum.

Dari bocoran itu, terlihat bahwa Ford kemungkinan akan menghadirkan dua jenis Bronco baru untuk menyajikan opsi yang sesuai dengan kebutuhan. Penggemar mobil ikonik ini dapat memilih apakah mengingingkan produk untuk off-road atau produk yang lebih sering digunakan di jalan raya.

Meski belum dapat dipastikan kapan ikon 4x4 itu akan diluncurkan, tapi terlihat bahwa saat ini Ford sedang melakukan pengujian untuk Bronco yang masih dibalut stiker kamuflase. Tapi, sebelumnya juga sempat tersebar foto detail dari mobil itu yang menunjukan bahwa bagian depan mobil dihiasi dengan tulisan Bronco berukuran besar dan lampu LED melingkar yang unik.

Diperkirakan, mobil ini akan hadir dalam bernagai format mulai dari format short wheel base dua pintu dan long wheel base empat pintu. Tak menutup kemungkinan, Bronco pun hadir dalam format pick-up truck.

Selain itu, jika dilihat dari peletakan spion, ban cadangan dan stoplamp, kemungkinan besar Bronco juga hadir dengan removable roof and removable doors yang membuat mobil ini benar-benar didesain untuk para pecinta off-road.

Soal dapur pacu, boleh jadi Ford akan menanamkan mesin 2,3 liter empat silinder atau 2,7 liter V6 yang dihadirkan dalam opsi transmisi manual dan otomatis 10 speed. Setelah Bronco resmi meluncur, boleh jadi Ford juga akan menyisipkan produk ini dalam versi hybrid.

Secara rekam jejak, Bronco sendiri pertama kali dihadirkan pada 1965 dan kemudian benhenti dipasarkan pada 1996. Sepanjang kehadiranya, Bronco sudah beberapa kali mengalami perubahan dan hadir dalam lima generasi.

Potensi pasar produk ikonik yang juga telah digarap oleh sejumlah pabrikan lain pun memantik niatan Ford untuk menghidupkan kembali produk ini dan segera menghadirkan Bronco dalam generasi keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement