Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Juventus dan Inter Milan Isolasi Seluruh Pemain

Kamis 12 Mar 2020 09:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Juventus Daniele Rugani. Daniele Rugani telah dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona. (Juventus.com)

Pemain Juventus Daniele Rugani. Daniele Rugani telah dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona. (Juventus.com)

Foto: Juventus.com
Ini menyusul laporan resmi kasus virus corona yang dialami bek Juve Daniel Rugani.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Menyusul laporan resmi terkait gejala virus corona yang dialami bek Daniel Rugani, klub Juventus memutuskan untuk menangguhkan sesi latihan tim untuk beberapa pekan ke depan. Pada hari yang sama, Rabu (11/3) waktu setempat, Juventus menjalani sesi latihan rutin yang berarti seluruh pemain dan staf juga akan menjalani masa karantina.

"Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya," tulis laman resmi Juve.

Atas situasi tersebut, laga Juventus kontra Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions terancam urung digelar. Selain manajemen klub, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) juga dibuat pusing akibat merebaknya epidemi asal Wuhan, China.

Di sisi lain, rival abadi Juve, Inter Milan juga mengonfirmasi tidak akan menjalani pelatihan dan aktivitas sepak bola sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Mengikuti pengumuman Juventus bahwa pemain mereka Daniele Rugani telah dinyatakan positif Covid-19, Inter Milan mengumumkan, semua kegiatan kompetitif telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan resmi klub dilansir Football Italia, Kamis (12/3).

Imbas virus corona, laga Inter versus Getafe pun dipastikan batal. Ini setelah wakil Spanyol itu menolak untuk melakukan perjalanan ke Kota Milan, Italia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA