Kamis 12 Mar 2020 09:06 WIB

Solskjaer: MU Dukung Penundaan Liga Inggris dan Liga Europa

Pertandingan di berbagai negara Eropa memang telah diminta untuk ditunda.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer(EPA-EFE/PETER POWELL )
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer(EPA-EFE/PETER POWELL )

REPUBLIKA.CO.ID, LINZ -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan MU mendukung penundaan Liga Primer Inggris dan kompetisi Eropa untuk menangkal penyebaran virus corona. United akan tampil pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan LASK dengan tanpa penonton di Austria, Jumat (13/3).

Pertandingan di berbagai negara Eropa memang telah diminta untuk digelar tanpa penonton dan ditunda. Solskjaer mengerti situasinya jika memang ada keputusan untuk menunda kompetisi, baik lokal maupun Eropa.

''Dengan situasi (sekarang) saya memahaminya. Tentu saja biarkan ahli yang memutuskan dan fokus utamanya harus kesehatan publik dan kami akan mendukungnya,'' ujar Solksjaer dikutip dari ESPN, Kamis (12/3).

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan masih belum tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Padahal, skuat MU sudah tiba di Austria sehari setelah WHO mengumumkan Covid-19 sebagai pandemi. Ia menuturkan, sulit rasanya bertanding tanpa adanya penonton. Karena, lanjut dia, sepak bola tanpa fan bukan apa-apa. ''Saya pikir sepak bola adalah untuk fan. Pertandingan harus selalu untuk mereka,'' jelasnya.

Pesan Solskjaer hanya satu, pemainnya jangan sampai terganggu isu virus yang berasal dari China tersebut. Ia meminta pemainnya fokus dan konsentrasi untuk melakukan pekerjaannya.

Solskjaer menyatakan timnya akan membuat atmosfer sendiri di tim dan dalam pertandingan. Apalagi, ia mengungkapkan kalau timnya sudah dilatih untuk bermain tanpa penonton.

Penyelenggara di Lizn telah menghitung akan rugi 1 juta euro setelah Pemerintah Austria memerintahkan event olahraga di luar ruangan harus dimainkan tanpa penonton. Sebab, sekitar 900 fan telah membeli tiket dan telah melakukan perjalanan ke Linz. Masih banyak lagi suporter yang sedang dalam perjalanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement