Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Ditendang Atletico, Klopp Ungkap Kesalahan Fatal Liverpool

Kamis 12 Mar 2020 07:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (EPA-EFE/PETER POWELL)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (EPA-EFE/PETER POWELL)

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pada babak perpanjangan waktu, umpan pemain Liverpool mulai kekurangan akurasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan penyebab kekalahan timnya oleh Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) WIB. Meski Liverpool sempat unggul 2-0, namun Los Rojiblancos mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 di akhir perpanjangan waktu.

Menurut Klopp, setelah gol kedua di awal babak perpanjangan waktu, pemainnya terlihat kelelahan. Ia mengatakan, selama pertandingan berjalan 90 menit, semuanya berjalan natural.

Namun pada babak perpanjangan waktu, umpan-umpan yang dilakukan pemain the Reds mulai kekurangan akurasi. Padahal, Klopp ingin ada umpan langsung ke tengah gawang seperti gol pertama yang dicetak Giorginio Wijnaldum.

''Para pemain melupakan itu (pada extra time). Kesalahan utama kami adalah tidak mencetak gol selama 90 menit, tapi di extra time,'' kata Klopp, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (12/3).

Selama 90 menit, lanjut pelatih asal Jerman tersebut, pemainnya tampil sangat baik, terbukti dari gol-gol yang tercipta. Namun, Klopp mengaku tak percaya harus kebobolan tiga gol dengan proses yang sulit ia jelaskan.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini. Padahal, ia menilai performa Liverpool secara keseluruhan sangat baik dengan intensitas yang dibutuhkan.

Namun sayang, tiga gol yang bersarang ke gawang Adrian membuat penampilan apik Mohamed Salah dkk menjadi tidak berarti. ''Kami sangat senang dengan performa malam ini, tapi gol-gol itu sangat mengecewakan,'' jelas gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA