Kamis 12 Mar 2020 01:12 WIB

Wabah Corona, Dua Laga Babak 16 Besar Liga Europa Ditunda

UEFA memutuskan menunda dua pertandingan babak 16 besar Liga Europa.

Virus Corona (ilustrasi).(www.freepik.com)
Foto: www.freepik.com
Virus Corona (ilustrasi).(www.freepik.com)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA memutuskan menunda dua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, menyusul larangan terbang dari dan menuju Italia oleh otoritas Spanyol, imbas dari wabah virus corona. Dua pertandingan yang ditunda adalah laga antara Sevilla menjamu AS Roma dan Getafe yang bertandang ke Inter Milan pada Jumat (13/3) dini hari WIB.

Pihak UEFA melalui keterangan di laman resminya pada Rabu menyatakan penjadwalan ulang dua pertandingan tersebut akan dikomunikasikan lebih lanjut. Dua pertandingan tersebut awalnya termasuk dalam lima laga yang rencananya digelar tanpa kehadiran penonton. Hingga kini tiga pertandingan lainnya masih bakal digelar sesuai jadwal.

Baca Juga

Ketiga pertandingan tersebut yakni LASK Linz (Austria) vs Manchester United (Inggris), VfL Wolfsburg (Jerman) vs Shakhtar Donetsk (Ukraina) dan Olympiakos (Yunani) vs Wolverhampton (Inggris). Sebelumnya, pihak Getafe juga sempat menyatakan tidak bersedia terbang ke Milan, untuk melakoni leg pertama kontra Inter.

Sebelumnya, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengumumkan bahwa seluruh kompetisi olahraga di Italia dihentikan menyusul melonjaknya kasus virus Corona atau Covid-19. Penghentian tersebut hingga waktu yang tak terbatas selama krisis.

Saat ini, di Italia tercatat 7.985 orang terinfeksi Covid-19 atau meningkat sejak kemarin sebanyak 1.598 orang. Jumlah kematian akibat virus tersebut juga mengalami kenaikan dalam 24 jam terakhir yaitu 97 kematian. Sehingga total kematian di Negara tersebut mencapai 463 orang dan 733 orang sedang dalam perawatan intensif.

Conte melakukan pengumuman darurat dan menyatakan bahwa zona merah Covid-19 di Italia diperluas ke seluruhg Italia dari sebelumnya hanya di sekitar Lombardy dan wilayah Utara.   "Tidak ada lagi waktu, jumlahnya memberi tahu kami ada peningkatan yang signifikan dalam penularan, dalam perawatan intensif dan kematian. Kebiasaan kita harus berubah, kita harus mengorbankan sesuatu untuk kebaikan seluruh Italia. Inilah sebabnya kami akan mengambil tindakan lebih keras," kata Conte, dilansir dari football Italia, Selasa (10/3).

Dia mengimbau kepada seluruh warganya agar menghindari perjalanan keluar rumah kecuali alasan pekerjaan, kesehatan atau keperluan penting lainnya. Conte juga melarang pertemuan besar di area publik. "Kami juga memiliki langkah-langkah yang lebih ketat untuk acara olahraga. Serie A dan semua turnamen olahraga pada umumnya ditangguhkan. Semua penggemar harus menerima itu. Tidak ada alasan untuk melanjutkan kompetisi ini," dia menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement