Kamis 12 Mar 2020 00:25 WIB

Hadapi Atletico, Ini Pesan Klopp untuk Pendukung Liverpool

Klopp meminta fans memberikan dukungan penuh kepada Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Phil Noble
Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengirimkan pesan untuk pendukung the Reds jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB. Klopp meminta fans memberikan tambahan motivasi dengan memberikan dukungan penuh kepada Liverpool.

Klopp sadar anak asuhnya tak akan melaju ke babak perempatfinal dengan mudah. Terlebih lagi, Liverpool harus bekerja ekstra keras karena defisit satu gol pada pertandingan leg pertama di kandang Atletico, tiga pekan lalu.

Baca Juga

"Pendukung tim tamu akan sangat bersemangat dan berisik, itu keren. Tapi kami dapat lebih baik jika lebih mempersiapkan diri. Pemain tim tamu akan amat fokus dan haus kemenangan. Kami bisa lebih baik jika sudah bersiap-siap," katanya dalam laman resmi Liverpool.

Tertinggal di leg pertama bukanlah yang pertama dialami Liverpool. Satu musim lalu, mereka mampu menaklukan Barcelona dengan defisit tiga gol di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2018/19.  Namun di akhir laga, mereka berhasil menang dengan skor 4-0 hingga aggregat berubah menjadi 4-3, sekaligus merebut satu tempat di final dan sukses meraih juara pertama.

"Siapapun yang datang ke Anfield punya kepercayaan diri dari pertandingan sebelumnya. Saya tidak masalah dengan itu. Saya ingin pemain dan supporter terus mengingat dan merasakan pertandingannya," ujar dia. 

"Kata kunci dari pertandingan nanti adalah 'intensitas'. Atletico Madrid akan memiliki itu, sehingga kami harus menerapkan intensitas yang lebih tinggi," ucapnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement