Kamis 12 Mar 2020 04:48 WIB

Aceh Tuan Rumah Raker KONI se-Sumatra

Raker itu akan membahas pekan olahraga wilayah yang akan dilangsungkan di Aceh.

Olahraga(Antara)
Foto: Antara
Olahraga(Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aceh menjadi tuan rumah rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatra. Raker itu akan membahas pekan olahraga wilayah yang akan dilangsungkan di Provinsi Aceh pada 2023.

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar mengatakan, rapat koordinasi KONI se-Sumatra tersebut berlangsung pada 13-14 Maret mendatang.

"KONI Aceh siap menjadi tuan rumah rapat koordinasi KONI se-Sumatra. Rapat koordinasi ini juga menjadi bagian dari uji coba persiapan Aceh sebagai tuan rumah Porwil Sumatra 2023 dan PON 2024," kata dia.

Kamaruddin yang akrab disapa Abu Razak berharap panitia rapat koordinasi yang sudah terbentuk dapat melaksanakan kegiatan dan melayani peserta dengan sebaiknya.

"Rapat koordinasi ini diikuti KONI dari sembilan provinsi di Sumatra. Rapat koordinasi ini juga dihadiri utusan dari KONI pusat," kata dia.

Ketua Panitia Rapat Koordinasi KONI se-Sumatra, T Rayuan Sukma, mengatakan, ada sejumlah agenda penting yang dibahas dalam rapat tersebut. Di antaranya terkait regulasi pelaksanaan Porwil Sumatra 2023.

Mantan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh tersebut menyebutkan, pihaknya sudah menyusun draf sejumlah regulasi dan peraturan hukum pelaksanaan porwil untuk dibahas dengan KONI se-Sumatra.

"Draf regulasi yang disusun di antaranya menyangkut jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil Aceh 2023," kata dia yang juga Wakil Ketua Umum KONI Aceh tersebut.

Selain itu, terdapat regulasi terkait mutasi atau perpindahan atlet antarprovinsi. Regulasi mutasi atlet ini menjadi penting agar persoalan terkait di Porwil Bengkulu 2019 tidak terulang.

"Kami sudah melakukan berbagai persiapan dan berupaya maksimal agar pelaksanaan rapat koordinasi KONI se-Sumatra berjalan sukses dan lancar," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement