Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Borneo FC Enggan Remehkan Persela

Rabu 11 Mar 2020 20:08 WIB

Red: Muhammad Akbar

Edson Tavares

Edson Tavares

Foto: DOK Media Persija
Kami semua tahu bagaimana Persela dan semua harus fokus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Borneo FC Edson Tavares meminta anak-anak asuhnya tak memandang sebelah mata Persela Lamongan meskipun tim besutan Nil Maizar itu mengalami rentetan dua kekalahan di Liga 1 Indonesia 2020.

"Mereka memang sudah dua kali kalah. Tapi mereka pasti akan datang ke sini dengan motivasi tinggi untuk menang. Kami semua tahu bagaimana Persela dan semua harus fokus," ujar Tavares dilansir dari laman resmi klub, Rabu (11/3).

Persela, pada laga pembuka kalah telak 3-0 dari Persib Bandung dan takluk di kandang sendiri dari PSIS Semarang 2-1. Sementara Borneo mampu memetik tiga angka dari Persipura Jayapura.

Meski begitu, Edson meminta Borneo FC untuk melupakan euforia kemenangan di pertandingan terakhir dan fokus menatap laga berikutnya.

"Kemenangan di kandang pada laga perdana memang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Terlebih kemenangan didapat lawan tim kuat seperti Persipura. Tetapi jangan lupa, Persela pun punya kekuatan sama baiknya dengan tim-tim lain di musim ini," katanya.

Tavares mengatakan timnya juga masih menyisakan kelemahan, salah satunya di lini depan. Meski menang lawan Persipura, banyak peluang yang terbuang sia-sia oleh barisan depan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Dari dua laga yang telah dijalani, mereka mencetak empat gol, namun hanya dua yang mampu dicatatkan oleh penyerang mereka melalui Fransisco Torres. Sementara Diogo Campos dan Guy Junior yang diharapkan mampu menopang kinerja Torres, belum memperlihatkan ketajamannya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA