Rabu 11 Mar 2020 20:01 WIB

Albertini Apresiasi Pemerintah Italia Tangani Virus Corona

Italia menghentikan kompetisi olahraga sebagai antisipasi virus corona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Demetrio Albertini(AP/Fabrizio Giovannozzi)
Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Demetrio Albertini(AP/Fabrizio Giovannozzi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pemain timnas Italia Demetrio Albertini menilai mengapresiasi upaya pemerintah Italia menangani wabah virus corona. 

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa sekarang karena ada begitu banyak yang dipertaruhkan. Pemerintah dan juga Federasi Sepak Bola Italia mengedepankan kesehatan bagi masyarakat," kata Albertini dalam sambungan telpon dikutip Marca, Selasa (11/3).

Pada awal pekan kemarin Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan adanya lockdown (penutupan) dalam upaya memerangi virus corona yang telah menghantui negeri spagetti.

Penutupan yang bakal berlangsung hingga 3 April tersebut meliput pelarangan berkumpul di tepat umum hingga tidak diperbolehkan menggelar beberapa pertunjukan, termasuk kompetisi Serie A Italia.

"Yang paling penting adalah orang-orang sadar, langkah tersebut diambil untuk kepentingan seluruh warga negara. Tidak ada pilihan lain dan kita harus tetap kuat," sambung mantan pemain AC Milan, dan Barcelona.

Pria yang berusia 48 tahun berharap tindakan yang sama juga dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, guna memerangi bahaya virus Covid-19.

"Saya tidak tahu. Saya percaya bahwa kita satu bulan ke depan di Italia, tetapi pengalaman di sini dapat dijadikan pelajaran bagi Spanyol."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement