Rabu 11 Mar 2020 19:54 WIB

Pesawat Dilarang Mendarat, Roma vs Sevilla Batal Digelar

Pemerintah Spanyol menutup pintu untuk pesawat yang datang dari Italia.

Kematian akibat virus corona, ilustrasi(Republika)
Foto: Republika
Kematian akibat virus corona, ilustrasi(Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Laga babak 16 besar leg pertama Liga Europa 2019/2020 yang mempertemukan tim ibu kota Italia, AS Roma dengan kesebelasan Andalusia asal Spanyol, Sevilla dipastikan tak bisa digelar. Laga yang seharusnya digelar pada Jumat (13/3) dini hari WIB itu tak bisa dilaksanakan karena pemerintah Spanyol menutup pintu untuk pesawat yang datang dari Italia.

Dikutip dari twitter resmi AS Roma, penjelasan selanjutnya akan diberikan oleh UEFA selaku operator Liga Europa dalam waktu dekat.

Sebelumnya, laga akan digelar tanpa penonton. Tidak boleh ada penonton yang masuk ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan dalam laga yang digelar pada Jumat (13/3) itu. Padahal, sudah ada sekitar 600 fan Roma yang tiba di Andalusia. Namun, keputusan Menteri Kesehatan dan Dewan Kesehatan dan Keluarga Spanyol tersebut diambil tak lama setelah mereka sudah tiba.

Pertandingan Liga Europa lain yang terancam tak bisa dilaksanakan adalah Getafe vs Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar. Hal ini menyusul niatan petinggi Getafe yang ingin mengikuti imbauan dari pemerintah Spanyol agar warganya tak bepergian ke Italia karena kecemasan atas virus korona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement