Rabu 11 Mar 2020 17:59 WIB

Misteri Minim Gol Firminho di Anfield

Firmino terakhir kali cetak gol di kandang pada 17 April 2019

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Roberto Firminho mencetak gol pada laga LIverpool vs MOnterrey.(EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL)
Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Roberto Firminho mencetak gol pada laga LIverpool vs MOnterrey.(EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Roberto Firmino mampu mencetak sepuluh gol untuk Liverpool musim ini. Namun tak satu pun dicetaknya di Anfield, ada apa?.

Dilansir dari laman resmi Liverpool pada Jumat, (6/3), Firmino terakhir kali memproduksi gol di kandang pada 17 April 2019 di babak perempat final Liga Champions. Saat itu, Firminho mendapat bantuan dari

Baca Juga

Trent Alexander-Arnold. Gol itu merupakan yang ke-16 nya sekaligus yang terakhir musim lalu.

Untuk musim ini, striker asal Brazil itu sementara ini sudah mengemas sepuluh gol, delapan di Liga Primer dan dua di Piala Dunia Klub. Dari 10 gol itu, ada satu gol pun tercipta di kandang.

Walau gagal membuktikan diri di hadapan fan tuan rumah, gol Firminho selalu berdampak signifikan. Contohnya saat mengalahkan Monterrey dan Flamengo di Piala Dunia Klub. Kemudian ketika menghadapi Chelsea, Crystal Palace, Leicester (dua kali), Tottenham Hotspur dan Wolves di kancah domestik.

Kemampuan Firminho tak hanya dari segi kecakapan mencetak gol. Ia mampu menorehkan sebelas assist di semua kompetisi sejauh ini. Ia juga bisa menopang permainan the Reds agar makin ciamik.

Dari kalkulasi di Liga Primer dan Piala Dunia Klub, Firminho melakukan tendangan lebih banyak di laga kandang (3,31) daripada tandang (2,71) selama 90 menit. Ia juga berada di kotak penalti lawan lebih sering saat di Anfield (5,94) dibanding tandang (4,77).

Dengan demikian, puasa gol Firminho di hadapan publik sendiri akan menjadi misteri musim ini. Sebab catatan itu tak menunjukkan rendahnya peluang mencetak gol Firminho di kandang. Sehingga mungkin keberuntungan belum berpihak padanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement