Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Marlyn tak Kuasa Menahan Air Mata Haru Saat Ucapkan Syahadat

Rabu 11 Mar 2020 17:06 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah

Marlyn tak Kuasa Menahan Air Mata Haru Saat Ucapkan Syahadat. Wanita Filipina bernama Marlyn Demir memeluk Islam di provinsi Karabuk utara, Turki.

Marlyn tak Kuasa Menahan Air Mata Haru Saat Ucapkan Syahadat. Wanita Filipina bernama Marlyn Demir memeluk Islam di provinsi Karabuk utara, Turki.

Foto: Yenisafak
Wanita Filipina bernama Marlyn memeluk Islam di turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Wanita Filipina bernama Marlyn Demir memeluk Islam di provinsi Karabuk utara, Turki. Wanita 32 tahun yang mengunjungi Turki lima tahun lalu untuk liburan, jatuh cinta dengan anggota staf hotel Mustafa Demir yang sekarang menjadi suaminya.

Dilansir di Yenisafak, Selasa (10/3), tak lama setelah menikah, dia memutuskan masuk Islam. “Saya selalu menghormati agamanya. Dia secara sukarela meminta saya mengajarinya tentang Islam di Turki. Dia sudah lama ingin masuk Islam. Saya hanya berusaha membantu sebanyak mungkin,” kata Mustafa Demir.

Dia masuk Islam dengan bersyahadat yang dihadiri semua keluarga dan teman-temannya. Saat mengucapkan syahadat dia berusaha menahan air mata sukacita.

“Sekarang saya lebih nyaman karena saya menjadi seorang Muslim. Saya sudah lama menginginkan ini, saya bahkan mulai berpuasa sebelum menjadi seorang Muslim," ujarnya.

Dia mengatakan keluarganya yang mengetahui keputusannya, bertanya apakah suaminya memaksanya. "Saya bilang tidak, dia tidak pernah memaksa saya. Ini sepenuhnya keputusan saya dan sekarang semua keluarga dan teman-teman saya menghormati saya, ” kata Marlyn.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA