Rabu 11 Mar 2020 16:17 WIB

Deretan Rekor Josep Ilicic, Sang Pahlawan Atalanta

Josip Ilicic menjadi pahlawan kemenangan Atalanta saat kalahkan Valencia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Atalanta kembali memberikan kejutan di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions(EPA Images)
Foto: EPA Images
Atalanta kembali memberikan kejutan di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions(EPA Images)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Josip Ilicic menjadi pahlawan kemenangan Atalanta saat menghadapi Valencia di Estadio Mestalla, Rabu Dini hari. Penyerang asal Slovenia itu mencetak quattrick alias empat gol pada laga tersebut.

Dia menjadi pemain tertua yang mampu memborong empat gol dalam satu laga Liga Champions. Ilicic melakukannya saat berusia 32 tahun 41 hari. Bahkan, Ilicic menjadi pemain pertama yang melakukannya di kandang lawan. Sebelumnya, hanya ada tiga pemain yang bisa memborong empat gol dalam satu laga di Liga Champions, yakni Lionel Messi (dua kali), Mario Gomez, dan Robert Lewandowski.

Baca Juga

photo
Josip Ilicic dan timnya merayakan gol pada laga Valencia vs Atalanta di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (11/3) dini hari. - (Manuel Bruque/EPA-EFE)

 

Musim 2019/2020 memang jadi musim yang terbaik di sepanjang karier pemain berkebangsaan Slovenia itu. Secara total Ilicic sudah membukukan 21 untuk Atalanta dalam 29 penampilan di semua kompetisi. Ilicic menyarangkan lima gol ke gawang Valencia di Liga Champions.

Di Serie A Ia juga sudah mencetak 15 gol dan menjadi yang tertajam di antara rekan-rekannya. Satu gol lainnya ia catatakan di Coppa Italia saat melawan Fiorentina. Dia menyebut kematangan usia membuatnya tampil lebih percaya diri.

 

"Semakin berumur, semakin bagus saya main. Saya bersenang-senang, saya ingin jalan terus dan kami benar-benar menikmati sepakbola kami," ujar Ilicic kepada Sky Sports Italia dikutip dari Football Italia, Rabu (11/3).

Namun, dia menyayangkan kemenangan itu tak bisa dirayakan bersama para fans di stadion. Kendati demikian, Ilicic percaya kemenangan ini bisa memberikan kebahagian bagi para suporter yang tetap memberikan dukungan dari rumah.

"Sayang sekali tidak ada fans di sini, tapi kami harus menghibur mereka dan membuat mereka yang ada di rumah merayakan ini," katanya menambahkan.

Ketika ditanya soal rahasianya bisa mencetak empat gol ke gawang Valencia, Ilicic mengaku hanya berusaha melihat ruang yang tepat. "Saya fokus dengan apa yang saya lakukan, bukan dengan bek-bek yang ada di depan saya. Setiap kali saya melihat ruang, saya berlari ke sana," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement