Rabu 11 Mar 2020 14:22 WIB

Jamu Atletico, Robertson Minta Liverpool Tampil Sempurna

Liverpool menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Anfield.

Bek Liverpool Andy Robertson(EPA-EFE/Peter Powell)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Liverpool Andy Robertson(EPA-EFE/Peter Powell)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjalani partai hidup mati pada ajang Liga Champions. Kubu the Reds bakal menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Tuan rumah butuh kemenangan lebih dari satu gol jika ingin melangkah ke tahap selanjutnya. Sebab pada pertemuan pertama di Kota Madrid, Liverpool takluk 0-1.

Baca Juga

"Kami harus lolos ke delapan besar, dan kami siap memberikan segalnya untuk mendapatkan hal itu. Kami membutuhkan kinerja Liverpool yang sempurna," kata bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (11/3).

Kubu the Reds selangkah lagi menjuarai Liga Primer Inggris. Dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City, skuat polesan Juergen Klopp sulit dikejar.

Namun, Robertson menegaskan, saat ini timnya tak memikirkan hal itu. Butuh fokus 100 persen jika ingin terus bertahan di kompetisi Eropa.

"Mudah-mudahan kami dapat menyelesaikan urusan kami besok malam (dengan hasil terbaik)," ujar kapten tim nasional Skotlandia itu menegaskan.

The Reds tak harus menang langsung dengan selisih dua gol. Tim asuhan Juergen Klopp bisa saja membidik skor 1-0 untuk setidaknya memaksa laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Jika masih tak mampu menembus pertahanan rapat Atletico dalam 2x15 waktu tambahan, Liverpool bisa mengharapkan peruntungan di sesi adu penalti. 

Namun pilihan ini sangat riskan. Robertson meminta rekan-rekanya menampilkan kinerja terbaik di setiap lini. Penyerang tidak sekadar menciptakan peluang, tapi juga tajam di depan gawang lawan. Kemudian di sektor pertananan, mereka harus lebih disiplin agar tidak sampai kebobolan.

Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement