Rabu 11 Mar 2020 13:56 WIB

Gema Cita Optimis Riza Patria Terpilih jadi Wagub DKI

Pemilihan Wagub DKI sendiri sudah diagendakan bakal digelar 23 Maret 2020.

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan(Republika TV/Havid Al Vizki)
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan(Republika TV/Havid Al Vizki)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI tinggal menghitung hari. Dua partai pengusung Wagub pun sudah saling klaim bakal terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta. Sekretaris Jenderal Gema Cita, Hilman Firmansyah, menegaskan, optimis  Ahmad Riza Patria bakal menjadi Wagub DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. 

"Melihat antusias dukungan masyarakat terhadap Riza Patria insya Allah beliau bakal terpilih menjadi wagub DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Jakarta Anies Baswedan," ujar Hilman dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/3).

Kemudian, kata Hilman, jika melihat peta politik dukungan di DPRD, dari sembilan fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta, delapan fraksi sudah dipastikan bakal memilih Riza Patria. Namun sayangnya Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik enggan bicara untuk menyebut delapan fraksi yang dimaksud. Mengingat lobi-lobi politik sampai saat ini masih berlangsung sampai nanti menjelang pemilihan.

Seperti diketahui, pihak DPRD DKI Jakarta sudah melakukan semua tahapan pemilihan salah satunya menunjuk Farazandi Fidinansyah yang merupakan putra Din Syamsudin sebagai Ketua Pemilhan (panlih) Wagub DKI. "Pemilihan Wagub DKI sendiri sudah diagendakan bakal digelar 23 Maret mendatang. Untuk Cawagub yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement