Rabu 11 Mar 2020 13:48 WIB

PM Baru Malaysia Sampaikan Terima Kasih ke Mahathir

Mahathir menyebut kabinet baru Malaysia akan bertahan sampai pemilu ke-15.

Red: Nur Aini
Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mengumumkan daftar nama-nama menteri Kabinet Perikatan Nasional di Kantor Perdana Menteri Putrajaya, Senin (9/3/2020).(Antara/Agus Setiawan )
Foto: Antara/Agus Setiawan
Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mengumumkan daftar nama-nama menteri Kabinet Perikatan Nasional di Kantor Perdana Menteri Putrajaya, Senin (9/3/2020).(Antara/Agus Setiawan )

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin menyampaikan terima kasih kepada mantan perdana menteri Tun Dr Mahathir Mohamad yang membuat pernyataan bahwa Pemerintahan Perikatan Nasional akan bertahan hingga Pemilihan Umum ke-15.

Muhyiddin mengemukakan hal itu pada jumpa pers usai rapat pertama kali Kabinet Perikatan Nasional di Kantor Perdana Menteri Malaysia, Rabu (11/3), dengan didampingi sejumlah menteri senior.

Baca Juga

Sebelumnya dalam wawancara dengan Sinar Harian Mahathir mengatakan Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin kini dipercayai sudah mempunyai jumlah dukungan anggota parlemen yang cukup sehingga dia bisa memimpin negara. Menurut Mahathir, pemerintahan yang dipimpin Muhyiddin diprediksi mampu untuk bertahan hingga pemilu karena dia memberikan "gula-gula" kepada banyak orang termasuk pendukung Mahathir yang dijadikan menteri.

Pada kesempatan yang sama Muhyiddin Yassin mengharapkan Mahathir Mohamad mendukung pemerintahan yang dipimpinnya. Dia juga menyatakan telah menulis surat kepada Mahathir bahwa dirinya ingin bertemu serta memohon maaf jika melakukan kesalahan. Namun Mahathir menjawab belum waktunya lagi untuk bertemu.

Muhyiddin juga mengatakan Menteri Perekonomian Datuk Seri Azmin Ali telah disetujui oleh pengurus Partai Bersatu untuk bergabung ke dalam partai tersebut. Perdana Menteri Muhyiddin Yassin sebelumnya memimpin rapat kabinet pertama kali di Kantor Perdana Menteri Perdana Putra. Rapat yang dimulai pukul 09.25 pagi tersebut dihadiri 31 menteri yang baru dilantik. Sebelum rapat kabinet dimulai Muhyiddin melakukan foto bersama dengan para menteri.

Senin lalu, Muhyiddin mengumumkan barisan Kabinetnya yang buat pertama kali dalam sejarah negara itu tidak ada wakil perdana menteri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement