Rabu 11 Mar 2020 13:25 WIB

Gandeng Leica, Kamera Huawei P40 Pro akan Saingi S20 Ultra?

Huawei menjanjikan pengalaman kamera yang lebih mengesankan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei P40 pro.(future)
Foto: future
Huawei P40 pro.(future)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Persaingan ponsel dalam kamera bukan lagi hal yang baru. Huawei dengan ponsel seri P40 Pro dinanti-nantikan untuk menyaingi Samsung Galaxy S20 Ultra dalam pertaruhan kamera.

Seperti yang dilansir dari T3, Rabu (11/3), peluncuran handset baru Huawei ini akan berlangsung pada 26 Maret dan disiarkan langsung dari Paris. Acara ini juga akan dipandu oleh CEO Huawei Richard Yu. Tetapi baru-baru ini, gambar handset terbaru tersebut dirilis.

Baca Juga

Gambar tersebut memamerkan bagian dari handset dari samping dengan tagar #visionaryphotography. Dengan kemitraan dengan perusahaan Jerman Leica, perangkat Huawei mengklaim unggul dalam fotografi.

Penawaran tahun lalu, P30 Pro mengklaim untuk menulis ulang aturan fotografi dengan superzoom, 20 MP ultra wide-angle dan lensa kamera 40 MP “super sensing”. P40 Pro menjanjikan akan lebih mengesankan.

Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki sensor 108 MP dengan sudut ultra lebar, 100x Space Zoom dan perekaman video 4K. Bahkan iPhone 11 Pro, yang diberi peringkat 'kamera terbaik di ponsel' ketika pertama kali dirilis, telah berada di luar jalur.

Ini berarti keputusan Huawei untuk melakukan penggandaan kemampuan pada fotografi, karena titik penjualan utama ponsel berarti memiliki sesuatu yang istimewa.

Ini satu-satunya cara untuk menyediakan teknologi yang tidak ada. Sebab, sekarang ponsel dikonfirmasi untuk tidak lagi membawa aplikasi Google.

Huawei juga diperkirakan akan meluncurkan sisa seri P40, termasuk Huawei P40 Lite (yang diduga berganti nama menjadi Huawei Nova SE) dan Huawei P40. Model Pro premium dengan belakang ponsel menggunakan keramik juga siap diluncurkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement