Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Tips dan Trik Penggunaan Ponsel Samsung Galaxy S20

Kamis 12 Mar 2020 14:57 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Samsung belum lama ini memperkenalkan seri ponsel pintar terbarunya Galaxy S20 yang dilengkapi dengan kapabilitas 5G (Foto: Samsung Galaxy S20)(Youtube)

Samsung belum lama ini memperkenalkan seri ponsel pintar terbarunya Galaxy S20 yang dilengkapi dengan kapabilitas 5G (Foto: Samsung Galaxy S20)(Youtube)

Foto: Youtube
Ada beberapa pengaturan untuk membuat pengalaman S20 menjadi lebih menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika sudah memiliki Samsung Galaxy S20, pengguna mungkin tidak sabar ingin buru-buru menggunakan aplikasi, mengatur dan memasang wallpaper yang ciamik untuk memamerkan layar besar ponsel tersebut. Namun, ada beberapa pengaturan yang mungkin dilewatkan untuk membuat pengalaman S20 menjadi jauh lebih baik.

Gunakan setiap megapiksel di foto

Baca Juga

S20 Ultra memiliki sensor terbesar yang pernah dijejalkan ke dalam ponsel Galaxy. Tapi, perangkat ini tidak akan mengambil gambar dengan 108 MP secara default.

Sebagai gantinya, Samsung menggunakan pixel binning untuk membawa resolusi ke 12 MP dan menjejalkan lebih detail ke bidikan yang lebih kecil. Jika ingin menggunakan semua 108 MP (atau 64 MP penuh di S20+), pengguna harus mengubah rasio di aplikasi kamera.

Ketuk tombol 3:4 dan alihkan opsi 3:4 108MP atau 3:4 64MP. Awasi penyimpanan ponsel, karena setiap foto membutuhkan lebih banyak ruang (sekitar 30 MB per foto terkait penggunaan 108 MP).

Ubah ponsel menjadihub streaming musik

Dengan fitur music share, pengguna bisa menemukan S20 di ponsel Galaxy mereka sendiri dan menggunakannya sebagai hub untuk memutar musik melalui speaker. Untuk mengaktifkannya, buka pengaturan Bluetooth, pilih Advanced dan sentuh Music Share.

Luncurkan aplikasi dengan cepat.

Samsung memungkinkan pengguna mengunci hingga tiga aplikasi ke RAM sehingga mereka akan langsung diluncurkan kapan pun mereka butuhkan  Anda dapat menemukan pengaturan di layar Recents screen (di mana pengguna bisa menemukan semua aplikasi terbuka mereka). Cukup ketuk ikon di atas layar dan pilih Keep open untuk peluncuran cepat.

Menonaktifkan Samsung Pay

Pengguna harus menuju ke pengaturan aplikasi Samsung Pay yang akan ditemukan di sidebar. Pilih Select Use Favorite Cards. Lalu, matikan opsi layar beranda.

Kembalikan persentase baterai

Buka tab pemberitahuan di pengaturan dan pilih bilah status. Di dalam sana pengguna akan melihat pilihan tampilkan presentase baterai yang akan mengembalikan nomor itu di bilah status.

Blokir kamera swafoto

Kamera swafoto pada S20 jauh lebih baik daripada S10, tetapi masih akan menghalangi foto dan video layar penuh. Pengguna bisa menyembunyikannya jika mau. Buka opsi di tab full screen di pengaturan Display.  Ketuk ikon menu di sudut kanan atas untuk menuju ke pengaturan lanjutan dan hidupkan hide camera cut out.

Sempurnakan space zoom ponsel

Akan sangat sulit mengontrol dengan dua jari ketika pengguna ingin menggunakan 100x space zoom pada S20 Ultra atau zooming ke 30x pada S20 atau S20+. Caranya pengguna bisa mengetuk dan menahan salah satu dari tiga tampilan kamera di atas, bilah zoom akan muncul di bawah jari-jari, sehingga pengguna perlahan-lahan membidik objek foto.

Mode dering otomatis setelah dering ponsel silent.
Dengan One UI 2 di S20, pengguna mengatur dering telepon untuk menyala secara otomatis setelah periode hening yang ditentukan. Untuk menemukannya, buka pengaturan lalu suara dan getaran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA