Rabu 11 Mar 2020 12:16 WIB

Simeone: Tak Adil Jika Liverpool Vs Atletico tanpa Penonton

Atletico menang 1-0 atas Liverpool pada leg pertama di hadapan suporter.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.(DOK REPUBLIKA)
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.(DOK REPUBLIKA)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pertandingan demi pertandingan digelar tanpa penonton di berbagai negara di Eropa dalam beberapa pekan ke depan terkait virus corona. Tak terkecuali laga antara Atletico Madrid versus Liverpool di Anfield pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Namun, Diego Simeone merasa situasi ini tidak adil untuk the Reds. Ini mengingat Los Rojiblancos menang 1-0 pada leg pertama di hadapan suporter.

''Rumor itu terdengar (soal pertandingan tanpa penonton). Saya berharap (pertandingan) akan dimainkan bersama fan. Penutupan stadion itu tak adil untuk Liverpool,'' kata Simeone dikutip dari Marca, Rabu (11/3).

Pelatih asal Argentina itu menegaskan, walaupun sudah unggul selisih satu gol di leg pertama, Atletico akan tetap berjuang untuk bisa lolos ke perempat final lawan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris tersebut. Simeone menjanjikan skuatnya akan menampilkan yang terbaik lawan juara bertahan Liga Champions itu.

''Kami akan berusaha keras untuk bisa bersaing. Pemain berpengalaman sangat berguna, tapi kesalahan bisa saja terulang. Pertandingan ini sangat menuntut konsentrasi,'' ucap Simeone.

Dua pertandingan La Liga Spanyol selanjutnya akan dimainkan tanpa penonton untuk membatasi penyebaran virus corona. Dari sisi ini, Simeone mendukung keputusan tersebut karena kesehatan lebih penting daripada sepak bola.

Selain karena memang klub tak bisa berbuat banyak untuk menolak keputusan yang dikeluarkan pemerintah tersebut. ''Kami di sini untuk membuat (keputusan) terbaik pada dunia,'' ujar Simeone menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement