Rabu 11 Mar 2020 11:47 WIB

Gunawan Jadi Tokoh Utama di Generasi 90-an: Melankolia

Aktor Gunawan menjadi tokoh utama yang mengontrol emosi di Generasi 90-an Melankolia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Gunawan dalam peluncuran trailer film
Foto: Santi Sopia/Republika
Aktor Gunawan dalam peluncuran trailer film "Generasi 90-an: Melankolia".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Gunawan berperan sebagai ayah Abby, tokoh utama dalam film Generasi 90-an: Melankolia. Gunawan dituntut memerankan sosok yang tegar, logis, dan tidak terbawa luapan emosi dalam keuarganya.

"Jadi peran ayah cukup kuat, tidak menunjukan emosi. Ketika emosi ibu meledak, saya coba kembali kontrol dengan bantuan sutradara," ujar Gunawan dalam perilisan trailer film di Jakarta, Selasa (10/3).

Baca Juga

Generasi 90-an Melankolia mengusung cerita tentang bagaimana menghadapi kehilangan atas orang yang dikasihi, baik itu sebagai anak, saudara, kekasih, orang tua, dan sahabat. Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan atau kehilangan orang yang dicintai.

Film bercerita tentang Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jati diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque), sebagai sosok yang ia kagumi. Tapi Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Beberapa adegan menunjukkan Abby sangat terpukul, meluapkan emosi, hingga depresi.

Di sinilah peran Gunawan. Dia menjadi satu-satunya sosok yang mencoba lebih logis dan mengontrol emosi agar tidak meluap-luap. Gunawan tampil sebagai sosok yang mampu mengikhlaskan, kendati juga merasakan kesedihan.

"Saya menenangkan keluarga, Abby, ibu, tapi tetap aja tidak dipungkiri manusia punya kesedihan, kemarahan tapi berusaha menahan air mata," kata Gunawan.

Generasi 90-an: Melankolia diproduseri oleh Angga Sasongko dan disutradarai Irfan Ramly. Irfan merupakan sutradara muda baru yang sebelumnya sering membantu Angga menulis berbagai skenario film, termasuk Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi 2, dan Surat dari Praha.

Film ini terinspirasi dari buku Generasi 90-an karya Marchella FP, yang juga menulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Generasi 90-an: Melankolia akan tayang mulai 9 April 2020 di bioskop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement