Rabu 11 Mar 2020 11:39 WIB

Redmi Note 9 Dikabarkan Gunakan Prosesor MediaTek RAM 6GB

Berbagai rumor beredar jelang peluncuran seri Redmi note 9.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel Xiaomi.(EPA)
Foto: EPA
Ponsel Xiaomi.(EPA)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xiaomi akan meluncurkan ponsel pintar seri Redmi Note 9 pada 12 Maret mendatang. Beberapa informasi dan rumor sejauh ini menunjukkan pabrikan asal China itu akan meluncurkan dua perangkat pada hari itu. Perangkat itu adalah Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max.

Bagaimana dengan Redmi Note 9? Sampai sekarang belum ada informasi tentang perangkat itu. Namun, ada ponsel Xiaomi tanpa pemberitahuan di Geekbench yang dijuluki Xiaomi Merlin. Seperti yang dilansir dari My Smart Price, Rabu (11/3) ini memunculkan spekulasi bahwa ponsel itu adalah  Redmi Note 9.

Baca Juga

Daftar benchmark Redmi Note 9 di Geekbench mengungkapkan perangkat itu dikemas dengan prosesor MediaTek MT6769V/CZ. Bisa saja ini menjadi chipset baru dari MediaTek. My Smart Price menduga bahwa prosesor yang terdaftar untuk Redmi Note 9 dapat menjadi versi modifikasi dari Mediatek Helio P90.

Kendati demikian, kapasitas RAM Redmi Note 9 terdaftar sebagai 6GB. Ini adalah faktor lain yang menunjukkan bahwa merlin adalah perangkat kelas menengah dan kemungkinan besar Redmi Note 9.

Menurut daftar, Redmi Note 9 akan menjalankan sistem operasi Android 10. Adapun hasil benchmark itu, Redmi Note 9 telah mencetak 341 poin dalam tes single-core dan 1.263 poin dalam tes multi-core.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement