Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Sandi Didorong Jadi Ketum Gerindra, Waketum: Kami Hormati

Rabu 11 Mar 2020 08:01 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/1).(Republika/Nawir Arsyad Akbar)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/1).(Republika/Nawir Arsyad Akbar)

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Waketum Gerindra menghormati jika ada pihak yang dukung Sandi jadi Caketum Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra menginginkan agar Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum. Namun, Sufmi mengatakan partainya tetap menghormati jika ada yang mengusung nama Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai Caketum Gerindra.

Baca Juga

"Kalau memang ada (dukungan terhadap Sandi) kita hormati," ujarnya, Selasa (10/3).

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa ada dukungan terhadap dirinya agar maju sebagai calon ketua umum Partai Gerindra.  Namun ia menyerahkan sepenuhnya  keputusan terkait penyelenggaraan kongres kepada Prabowo.

"Ya dinamika (dorongan maju jadi caketum) itu ada. Tapi keputusan kami kembalikan kepada Pak Prabowo," kata Sandi di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Sufmi melanjutkan, sampai saat ini sebanyak 21 DPD yang telah menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda), masih menginginkan agar Partai Gerindra dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto. "Kalau dilihat dari hasil rapat pimpinan daerah yang sudah berlangsung di banyak dewan pimpinan daerah yang melibatkan dewan pimpinan cabang itu memang mayoritas sudah mengeluarkan rekomendasi di rapimda untuk meminta Pak Prabowo kembali duduk sebagai ketua umum Gerindra untuk periode ke depan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dasco menuturkan, sejauh ini belum ada DPD yang telah menggelar rapimda merekomendasikan nama lain selain Prabowo. Jubir Khusus Partai Gerindra itu belum bisa memastikan kapan kongres Partai Gerindra digelar. Ia memastikan kongres akan digelar tahun ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA