Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Jenderal Polandia Tertular Covid-19 Sepulang dari Jerman

Rabu 11 Mar 2020 06:59 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Bendera Jerman dan Polandia. Salah satu jenderal Polandia positif Covid-19 sepulang dari Jerman.

Bendera Jerman dan Polandia. Salah satu jenderal Polandia positif Covid-19 sepulang dari Jerman.

Foto: Antara
Salah satu jenderal Polandia positif Covid-19 sepulang dari Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Salah satu jenderal utama angkatan bersenjata Polandia dinyatakan positif terinfeksi virus corona.  Ia tertular Covid-19 setelah kembali dari Jerman, menurut Kementerian Pertahanan Polandia, Selasa.

"Setelah kembali dari sebuah pertemuan militer di Jerman, Jenderal Mika didiagnosis mengidap virus corona. Mereka yang mendampingi Beliau sudah dikarantina," kata Kementerian Pertahanan Polandia di Twitter, Selasa.

Baca Juga

Jaroslaw Mika adalah komandan jenderal angkatan bersenjata Polandia. Menurut laman Poland In, jumlah kasus corona di Polandia meningkat menjadi 22 pada Selasa.

Sementara itu, pada Senin sore, Jerman mengonfirmasikan 1.175 warganya positif corona. Negara berpenduduk 82 juta jiwa itu tak memiliki kasus kematian akibat Covid-19.

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan tugas pemerintah saat ini memperlambat penyebaran virus. Jerman menjadi negara Eropa yang paling terdampak Covid 19 setelah Italia dan Prancis.

Jerman pun mengkhawatirkan dampak ekonomi dan konsekuensi kesehatan publik atas virus yang dinilai dapat menjadi pandemi global itu.

"Virus corona sudah berada di Jerman sejak Rabu pekan lalu, sekarang prioritas kami memperlambat penyebaran, memperlambat penyebaran, lebih baik dari yang bisa diatasi sistem kesehatan," kata Spahn di Twitter, Senin (9/3). 

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA