Rabu 11 Mar 2020 06:42 WIB

Pesan Mulan Menurut Prilly: Strong is the New Beauty

Mulan tayang di bioskop Indonesia mulai 25 Maret 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Artis Prilly Latuconsina.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Artis Prilly Latuconsina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Indonesia Prilly Latuconsina menjadi perwakilan Asia Tenggara menghadiri premier dunia film live action terbaru Disney, Mulan. Kegiatan telah terselenggara di El Capitan Theatre Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (9/3).

Versi baru Mulan merupakan garapan ulang sinema animasi berjudul sama yang tayang 1998 silam. Prilly mengatakan, film teranyar yang sudah dia simak sangat menginspirasi. Kisahnya penuh makna, terutama dalam hal perjuangan.

"Film ini meyakinkanku bahwa di masa kini, kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan selama kita percaya pada diri sendiri. Pesan yang aku dapat dari Mulan adalah strong is the new beauty," ujar Prilly.

Tokoh utama film adalah perempuan tangguh Hua Mulan (Yifei Liu). Dia menyamar sebagai pemuda bernama Hua Jun, demi menggantikan ayahnya yang sakit untuk berperang membela negara dari penjajah.

Kisah tersebut diadaptasi dari cerita rakyat Cina bertajuk "The Ballad of Mulan". Pengembangan ceritanya menunjukkan sosok Mulan yang tidak ragu mendobrak stereotip sebagai perempuan. Dia menjadi salah satu pejuang terhebat yang dikenang dalam sejarah.

Selain Yifei Liu sebagai karakter Mulan, film menampilkan deretan pemeran internasional ternama. Aktor Donnie Yen berperan sebagai Komandan Tung, Tzi Ma sebagai Zhou, Jason Scott Lee sebagai Bori Khan, Yoson An sebagai Honghui, dan Ron Yuan sebagai Sersan Qiang.

Aktris kenaman Gong Li menghidupkan peran Xianniang, sementara sosok legendaris Jet Li sebagai Kaisar. Film disutradarai oleh Niki Caro dari skenario karya Rick Jaffa, Amanda Silver, Lauren Hynek, dan Elizabeth Martin.

Mulan mengangkat nilai-nilai yang menekankan kesetiaan, keberanian, dan kesejatian. Tiga elemen itu juga diabadikan menjadi lagu tema orisinal baru untuk film,Loyal, Brave, True yang dilantunkan Christina Aguilera.

Tembang epik dari sinema animasinya, Reflection diaransemen ulang menjadi Reflection (2020) dengan suara indah Aguilera. Lewat pernyataan resminya, Disney telah menyampaikan Mulan tayang di bioskop Indonesia mulai 25 Maret 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement