Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Persib Enggan Jemawa Setelah Duduk di Puncak Klasemen

Rabu 11 Mar 2020 06:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert menginginkan timnya untuk tetap konsisten selama kompetisi berlangsung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berada di puncak klasemen kompetisi Liga 1 2020 setelah menaklukkan Arema FC. Persib juga menjadi satu-satunya tim yang menang dalam dua pekan beruntun.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts enggan jemawa soal kemenangan tersebut. Menurut dia, kemenangan atas Arema bukan soal motivasi Persib, melainkan juga tim lain.

"Jika kamu bisa menang di Arema, tentu akan mendapat motivasi karena tidak banyak tim yang bisa menang di Malang," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (9/3).

Robert mengakui laga tersebut bukan hal yang mudah. Bahkan, Persib harus membayar kemenangan dengan cedera sang kapten Supardi Nasir. Beruntung, cedera Supardi bukan cedera berat dan bisa cepat pulih. "Ini memang menjadi laga yang berat dan jika kami bisa keluar dengan hasil seperti itu, itu bagus dan ini positif," kata dia.

Robert menginginkan timnya untuk tetap konsisten selama kompetisi berlangsung. Pelatih asal Belanda ini juga mengakui timnya harus cepat berpindah fokus untuk menghadapi laga selanjutnya. "Tapi, penting agar pemain tidak percaya diri berlebihan dan fokus menatap pertandingan berikutnya," ujarnya.

Menurut Robert, dua kemenangan Persib tersebut belum bisa menentukan apakah Persib bisa konsisten dalam laga selanjutnya. Ia pun merendah dengan menyebut bahwa Persib bisa saja bukan satu-satunya tim yang menang dalam dua laga beruntun. Pasalnya, ada laga Persija kontra Persebaya yang ditunda.

"Kami juga harus menjaga awalan yang bagus ini. Jangan berpikir ini start yang bagus, tapi kami sudah merasa cepat puas. Kami harus fokus menatap laga berikutnya dengan motivasi dan kemenangan atas Arema meningkatkan moril para pemain menjadi lebih percaya diri," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA