Rabu 11 Mar 2020 04:03 WIB

Leipzig Unggul 2-0 Atas Tottenham pada Babak Pertama

Leipzig melakukan tekanan ke pertahanan Tottenham sejak awal babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Ratna Puspita
Marcel Sabitzer
Foto: twitter/DieRotenBullen
Marcel Sabitzer

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG--RB Leibzig unggul 2-0 atas Tottenham Hotspur pada babak pertama leg kedua 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB. Dua gol Leipzig dicetak oleh kapten tim, Marcel Sabitzer.  

RB Leipzig menakan sejak awal babak pertama. Sementara itu, Tottenham harus berjibaku menahan gempuran pemain tuan rumah dengan sesekali menyerang balik.

Baca Juga

Pendukung Leipzig bersorak ketika Sabitzer mencetak gol pada menit ke-10 melalui tendangan dari luar kotak pinalti dengan memanfaatkan umpan Timo Werner. Tendangan Sabitzer mengarah ke pojok kiri bawah gawang yang tak mampu dihalau Hugo Lloris.

Meski telah unggul 1-0, Leipzig tak mengendurkan serangan. Mereka tak membiarkan permainan Tottenham berkembang. Werner sempat mencetak gol pada menit ke-18, tetapi wasit menganggap dia sudah di posisi offside.

Leipzig benar-benar membuat the Lilywhite tak berkutik. Sabitzer kembali mencetak gol pada menit ke-21 melalui sundulan. Kapten tim itu menerima umpan lambung dari Angelino di sisi kiri.

Tertinggal dua gol, Tottenham meningkatkan tempo permainan. Mereka mengandalkan kecepatan Moura untuk merusak pertahanan Leipzig. Namun, pressing ketat tuan rumah membuat usaha Tottenhan selalu gagal. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Leipzig. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement