Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Menpora Berharap Pegawai Kementeriannya Patuhi Peraturan

Rabu 25 Mar 2020 04:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Menpora RI, Zainuddin Amali di Media Center Kemenpora, Jumat (28/2).(Republika/Muhammad Ikhwanuddin)

Menpora RI, Zainuddin Amali di Media Center Kemenpora, Jumat (28/2).(Republika/Muhammad Ikhwanuddin)

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Menpora ingin pejabat kementerian supervisi dan evaluasi pegawainya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menghadiri dan memberikan arahan pada penandatanganan perjanjian kinerja para pejabat lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (10/3). Para pejabat Eselon I, II, III, dan IV diharapkan dapat terus meningkatkan kinerjanya dengan mematuhi perjanjian yang telah ditandatanganinya.

Secara umum, isi perjanjian kinerja tersebut adalah para pejabat menyatakan kesanggupanya mewujudkan target kinerja yang sesuai target capaian jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

"Jangan sekedar rutinitas dan tanda-tangan, ini merupakan janji bapak dan ibu kepada pejabat diatasnya. Saya bertanggungjawab kepada Bapak Presiden. Secara hierarki, bapak dan ibu bertanggung jawab kepada pejabat diatasnya," kata Menpora dalam arahannya.

"Saya merasakan secara internal masih kurang, maka harus terus ditingkatkan hingga pelayanan publik pun semakin meningkat," tambahnya.

Menpora mengatakan, para pejabat di dengan level lebih tinggi wajib melakukan supervisi yang diperlukan serta akan  mengevaluasi serta memberikan penilaian untuk kelayakan penghargaan maupun sanksi yang harus diberikan.

"Para pejabat Eselon I melakukan pengawasan ke Eselon II dibawahnya demikian seterusnya, sehingga kinerja tahun 2020 meningkat," tutur Menpora.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA