Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Timo Werner di Persimpangan Jalan

Selasa 10 Mar 2020 23:25 WIB

Red: Endro Yuwanto

Timo Werner(EPA/Filip Singer)

Timo Werner(EPA/Filip Singer)

Foto: EPA/Filip Singer
Werner masih bingung apakah akan pilih gabung Liverpool, City, atau MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Timo Werner masih bingung apakah akan memilih bergabung ke Liverpool, Manchester City, atau Manchester United atau justru bertahan di RB Leipzig. Penyerang timnas Jerman tersebut memang menjadi buruan sejumlah klub top Eropa, tetapi ia paling santer dikaitkan dengan Liverpool karena kagum dengan Juergen Klopp.

Werner yakin bahwa bergabung dengan Liverpool atau City akan memberikannya kesempatan bermain untuk tim yang kuat di bawah pelatih hebat. Meski begitu ia juga tertarik dengan proyek Ole Gunnar Solskjaer dalam mengubah United kembali menjadi kekuatan dominan di sepak bola Inggris.

Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut juga tidak menolak untuk bertahan di Leipzig.

"Pada periode ini dalam karier sepak bola profesional, ada dua variasi yang berbeda,“ ujar Werner dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports pada Selasa (10/3) menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions kontra Tottenham Hotspur. "Yang pertama adalah menjadi bagian dari tim seperti Liverpool atau Manchester City. Mereka tim yang hebat. Keduanya memiliki pelatih hebat.“

Tetapi Werner sadar konsekuensi jika ingin bergabung ke tim semacam itu, karena situasinya sudah sulit bagi setiap anggota tim untuk masuk skuat utama. "Dan Anda ingin menjadi bagian dari itu? Itulah hal yang harus Anda perhatikan. Tim lainnya sedang membutuhkan beberapa perubahan besar, karena mereka baru saja memenangkan beberapa gelar besar, tetapi mereka tidak dapat bersaing di level tertinggi lagi. Bagi saya, Manchester United adalah salah satu tim ini."

Dalam titik kariernya, Werner mengaku harus bertanya kepada diri sendiri, apakah ingin menjadi bagian dari tim baru, membangun sesuatu yang baru, atau apakah ingin bertahan di tim saat ini dan melakukan sesuatu yang hebat.

Werner telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia hanya kalah dari Robert Lewandowski, yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman musim ini.

RB Leipzig akan menjamu Spurs di kandang dalam pertandingan leg kedua Liga Champions pada Rabu (11/3) dini hari WIB di Reb Bull Arena. Werner menjadi pencetak gol satu-satunya saat klub Jerman tersebut menang atas Spurs di pertandingan leg pertama bulan lalu.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA