Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Membidik Pasar Kendaraan Komersial Listrik

Selasa 10 Mar 2020 22:14 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

DFSK Indonesia memperkenalkan Gelora E dalam GIICOMVEC 2020.(republika/eric)

DFSK Indonesia memperkenalkan Gelora E dalam GIICOMVEC 2020.(republika/eric)

Foto: republika/eric
Desain dan fasilitas yang ditawarkan DFSK Gelora berbeda dengan minibus lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perlahan namun pasti, kehadiran kendaraan listrik di Tanah Air terus berjalan. Satu persatu agen pemegang merek (APM) menghadirkan produk kendaran listrik unggulan mereka ke pasar Indonesia. 

Seolah tak mau kalah dari rivalnya asal Jepang, DFSK menghadirkan kendaran komersial listrik DFSK Gelora pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Salah satu konsumen DFSK, Herman P Harsoyo mengakui salah satu alasan  berkunjung ke pameran khusus kendaraan niaga ini adalah untuk mencari kendaraan operasional bagi perusahaannya. Dari sekian banyak kendaraan minibus yang ditawarkan di pameran, Herman mengakui sangat tertarik dengan DFSK Gelora.

“Mobil operasional yang lama sudah berusia 10 tahun, kebetulan saat pameran GICOMVEC, saya tertarik melihat mobil terbaru dari DFSK. Setelah saya lihat, mobil ini bisa muat sampai 11 orang. Ini salah satu alasan saya ingin mengganti mobil operasional yang lama dengan DFSK Gelora,” tutur Herman Selasa (10/3)

Selain muat banyak penumpang, Herman juga mengakui desain dan fasilitas yang ditawarkan DFSK Gelora berbeda dengan minibus lainnya. Kemudian penggunaan sliding door sebagai pintu pun membuat body DFSK Gelora cukup besar dan sangat cocok untuk disematkan logi branding usahanya yang bergerak di bidang pendidikan.  

“Sebelumnya saya sudah menggunakan DFSK Glory 560, dan menurut saya DFSK ini memiliki keunggulan dari sisi value for money. Harapan saya mudah-mudahan minibus Gelora sama kualitasnya, karena saya belum test drive Gelora, tetapi saya pikir tidak akan jauh berbeda dengan DFSK Glory 560,” ujarnya.

DFSK sengaja menghadirkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV/Full Listrik).  produk ini merupakan upaya edukasi berkesinambungan akan kendaraan listrik yang sebelumnya sudah dimulai dengan pengenalan DFSK Glory E3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

"Tekad Pemerintah untuk mempromosikan elektrifikasi kendaraan telah disampaikan secara tegas. Kami yakin ada prospek yang kuat akan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia," ujar CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus dalam keterangan tertulisnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA