Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Porsche Borong Nominasi di World Performance Car 2020

Selasa 10 Mar 2020 21:43 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

Porsche ditempatkan pada tiga nominasi World Performance Car 2020 (Foto: ilustrasi mobil Porsche)

Porsche ditempatkan pada tiga nominasi World Performance Car 2020 (Foto: ilustrasi mobil Porsche)

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Porsche ditempatkan pada tiga nominasi World Performance Car 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bulan depan, jutaan pasang mata pecinta otomotif akan tertuju pada New York Auto Show. Dalam pameran rutin itu, penyelenggara juga akan mengumumkan mobil apa saja yang pantas mendapat gelar World Performance Car (WPC) 2020.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (9/3), saat ini penyelenggara telah menentukan barisan mobil yang masuk sebagai finalis WCP 2020. Uniknya, kali ini, ketiga finalis ditempati oleh pabrikan Porsche.

Ketiga produk dari pabrikan Jerman yang terpilih sebagai finalis adalah Porsche 718 Spyder/Cayman GT4, Porsche 911 dan Porsche Taycan. Penentuan finalis ini sendiri melibatkan 86 juri dari 27 negara dituntut untuk menyaring 50 mobil yang masuk nominasi.

Baca Juga

Dari segi produk, Porsche 718 Spyder/Cayman GT4 sendiri merupakan sebuah mobil mid-engined two-seater sports cars. Produk ini diperkenalkan pada 1996 dan diproduksi di Jerman dan Finlandia.

Sedangkan Porsche 911 merupakan produk andalan yang telah diluncurkan pada 1964. Desainya yang khas baik dari sisi garis body dan pada bagian lampu pun membuat mobil ini jadi ikon dari Porsche. Oleh karena itu, hingga saat ini, mobil itu tetap dihadirkan dalam bahasa desain yang sama.

Desain yang ikonik itu pun didukung dengan mesin rear-mounted flat-six engine dan membuat mobil ini cukup diperhitungan di jalanan mapun di lintasan. Hal unik lain dari mobil ini adalah dari sisi sistem pendingin mesin. 

Sejak awal kehadiran hingga 1998, mobil ini dihadirkan dengan mesin air-cooled engines. Setelah itu, baru kemudian produk ini hadir dengan sistem radiator.

Saat ini, ikon ini telah hadir dalam delapan generasi dengan nomenclature 992. Mobil dua pintu ini memiliki dua opsi mesin yakni 3 liter dan 3,8 liter dan pilihan transmisi manual 7 percepatan dan transmisi PDK 8 speed. 

Produk Porsche Taycan merupakan mobil listrik pertama dari jenama ini. Awalnya, mobil ini dikenalkan pada 2015 dengan nama Mission E. 

Mobil empat pintu dengan desain ini sendiri didukung dengan dua motor listrik synchronous electric yang terdapa pada sumbi roda depan dan belakang. Penggunaan baterai 93,4 kWh membuat mobil ini memiliki daya jelajah hingga 460 kilometer. 

Kembali pada ajang New York Auto Show, selain WCP, pameran ini juga akan memberikan gelar untuk kategori World Car of the Year, World Urban Car, World Luxury Car dan World Car Design of the Year.

Dari sejumlah kategori itu, mobil yang paling banyak masuk dalam nominasi adalah Porsche Taycan. Mengingat, mobil dari pabrikan Jerman itu masuk dalam sejumlah nominasi sekaligus seperti World Car Design of the Year, World Performance Car dan World Luxury Car. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA