Selasa 10 Mar 2020 21:05 WIB

Timo Werner: Liverpool dan City Itu Hebat, Tapi...

Penyerang timnas Jerman ini sedang menjadi buruan sejumlah klub top Eropa.

Striket RB Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striket RB Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Timo Werner masih bingung apakah akan memilih bergabung ke Liverpool, Manchester City atau Manchester United atau justru bertahan di RB Leipzig.

Penyerang timnas Jerman tersebut memang menjadi buruan sejumlah klub top Eropa, tetapi ia paling santer dikaitkan dengan Liverpool karena ia kagum dengan Juergen Klopp.

Werner yakin bahwa bergabung dengan Liverpool atau City akan memberikannya kesempatan bermain untuk tim yang kuat di bawah pelatih "hebat," meski begitu ia juga tertarik dengan proyek Ole Gunnar Solskjaer dalam mengubah United kembali menjadi kekuatan dominan di sepak bola Inggris.

Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut juga tidak menolak untuk bertahan di Leipzig.

"Pada periode ini, dalam karier sepak bola profesional, ada dua variasi yang berbeda,“ ujar Werner dalam sebuah wawancara dengan //Sky Sports// pada Selasa (10/3) menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions kontra Spurs.

"Yang pertama adalah menjadi bagian dari tim seperti Liverpool atau Manchester City. Mereka tim yang hebat. Keduanya memiliki pelatih hebat.“

"Tetapi ini pertanyaannya: apakah Anda ingin bergabung ke tim semacam itu, karena situasinya sudah sulit bagi setiap anggota dan Anda ingin menjadi bagian dari itu? Itulah hal yang harus Anda perhatikan.“

Timo mengatakan tim lainnya sekarang ini sedang membutuhkan beberapa perubahan besar. Bagi dia, Manchester United adalah salah satu tim ini.

"Jadi di titik karier saya ini, saya harus bertanya kepada diri sendiri: apakah saya ingin menjadi bagian dari tim baru, membangun sesuatu yang baru atau apakah saya ingin bertahan di tim saya dan melakukan sesuatu yang hebat?"

Werner telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia hanya kalah dari Robert Lewandowski, yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini.

RB Leipzig akan menjamu Spurs di kandang mereka dalam pertandingan leg kedua Liga Champions pada Rabu dini hari WIB di Reb Bull Arena.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement