Selasa 10 Mar 2020 20:41 WIB

Kota Jambi Sediakan Pusat Layanan Lansia

Wali kota ingin memberikan contoh yang baik bagaimana memuliakan lansia.

Ilustrasi Lansia(pixabay)
Foto: pixabay
Ilustrasi Lansia(pixabay)

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- Pemerintah Kota Jambi menyediakan Graha Lansia untuk para lanjutusia (lansia) di Kota Jambi. Graha Lansia ini sebagai pusat fasilitas pelayanan untuk lansia agar kegiatan mereka dapat terakomodasi dengan baik.

“Graha Lansia akan digunakan sebagai pusat pelayanan lansia sekaligus sekretariat lansia,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Selasa (10/3).

Di Graha Lansia yang terletak di Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi tersebut juga akan menjadi pusat pelayanan kesehatan dan pusat untuk kerohanian. Nantinya dalam setiap pekan akan ada siraman rohani bagi lansia sehingga lansia yang ada di Kota Jambi diharapkan dapat fokus dan dapat memanfaatkan Graha Lansia tersebut dengan baik.

Graha Lansia “Pusako Betua” tersebut diluncurkan wali kota Jambi di halaman kantor Wali Kota Jambi pada Selasa pagi. Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjelaskan Graha Lansia tersebut untuk memberikan perhatian kepada lansia di Kota Jambi. Selain itu, juga merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap lansia.

"Kalau kami ini, para pejabat tidak peduli kepada para lansia maka tidak menutup kemungkinan kami juga pada saat lansia tidak akan dipedulikan oleh generasi-generasi di bawah. Kami ingin memberikan contoh yang baik kepada para generasi di bawah bagaimana memuliakan para lansia," katanya.

Menurut dia Graha Lansia yang telah diluncurkan pemerintah Kota Jambi tersebut bukan-lah apa-apa jika dibandingkan dengan pengabdian dan kasih sayang yang telah tercurahkan oleh para lansia selama ini. Selain itu, wali kota Jambi Syarif Fasha turut memberikan tali asih kepada para lansia yang hadir.

Dalam kesempatan itu, wali kota Jambi turut menyosialisasikan penggunaan kantong belanja yang ramah lingkungan. Ia mengingatkan para lansia yang mendapatkan tali usah untuk tidak membuang kantong belanja yang di dapat. "Kantong belanja tersebut masih dapat digunakan untuk berbelanja di toko-toko dan swalayan di Kota Jambi. Karena Pemerintah Kota Jambi telah memberlakukan aturan agar toko dan swalayan di Kota Jambi tidak lagi menggunakan kantong plastik," kata Syarif Fasha.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement