Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Sejumlah Warga Sukabumi Terluka Saat Gempa

Selasa 10 Mar 2020 19:41 WIB

Red: Nur Aini

Rumah di Desa Gunungendut, Kecamatan Kalapanunggal banyak rusak akibat gempa, Selasa (10/3). dok istimewa warga Desa Gunungendut, Sukabumi.(Istimewa)

Rumah di Desa Gunungendut, Kecamatan Kalapanunggal banyak rusak akibat gempa, Selasa (10/3). dok istimewa warga Desa Gunungendut, Sukabumi.(Istimewa)

Foto: Istimewa
Warga tertimpa puing rumah yang ambruk akibat gempa di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan dari hasil asesmen yang dilakukan petugas penanggulangan bencana kecamatan bahwa sejumlah warga terluka akibat terkena puing rumah saat terjadi gempa.

"Kami mendapatkan informasi dari petugas di lapangan, salah satunya di Kampung Sangkali, RT 01/06 Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, ada warga yang terluka di bagian kepalanya karena tertimpa puing rumah yang ambruk akibat gempa berkekuatan 5.0 SR pada pukul 17.17 WIB," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Selasa (10/3).

Menurutnya, korban yang mengalami cedera atau terluka saat ini sebagian sudah dibawa ke fasilitas kesehatan untuk diberikan pengobatan, tetapi demikian hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban meninggal dunia akibat gempa bumi ini.

Petugas di lapangan bersama unsur TNI, Polri serta relawan masih memberi bantuan kepada warga terdampak gempa bumi, tidak hanya di Kecamatan Parakansalak, BPBD juga menerima informasi adanya korban luka di Kecamatan Kalapanunggal.

"Korban mengalami luka ringan seperti di tangan maupun kaki ada juga yang di bagian kepalanya, warga yang mengalami cedera itu masih dalam perawatan untuk mengobati lukanya," katanya. Daeng belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang rusak dan warga yang terluka, karena terdampak gempa bermagnitudo 5.0 itu.

Sebelumnya, informasi dari BMKG, gempa bermagnitudo 5.0 yang berpusat di di 6.89 LS 106.62 BT, 13 km Timur Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman pusat gempa 10 km di bawah permukaan laut.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA