Selasa 10 Mar 2020 18:52 WIB

Tabungan Wartawan Antara Jatim Dibobol Rp 19,6 Juta

Saldo awal tabungannya tadinya berjumlah Rp 20 juta namun dicek tinggal Rp 400 ribu

Ilustrasi Tabungan(Republika/Mardiah)
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Tabungan(Republika/Mardiah)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pewarta Antara Biro Jawa Timur, Willy Irawan, kehilangan uang sebesar Rp 19,6 juta di tabungan miliknya. Diduga tabungannya dibobol oleh pihak tak bertanggung jawab. "Sebenarnya di tabungan ada Rp 20 juta, tapi setelah saya cek tinggal Rp 400 ribu," ujarnya di sela pelaporan ke Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa.

Ia mengaku menyimpan uangnya di tabungan Bank Negara Indonesia (BNI), lalu saat akan mentransfer ke kerabatnya melalui mobile banking (m-banking) selalu gagal karena saldo tak mencukupi.

"Saya mau transfer Rp 1 juta, tapi gagal terus. Saya kaget karena saldo hanya Rp 400 ribu itu tadi," ucap pemuda asal Waru, Sidoarjo tersebut.

Mengetahui hal tersebut, ia segera mengecek mutasi rekening di m-banking miliknya dan tertera terdapat transaksi penarikan uang sebesar Rp 9 juta di BNI Malang pada 6-7 Maret 2020, bahkan dilakukan berkali-kali.

Ia juga mengaku langsung mendatangi Kantor Cabang BNI Gateway Waru, Sidoarjo, sekaligus mengisi surat pernyataan bahwa telah terjadi pembobolan pada tabungannya. "Setelah isi surat pernyataan, lalu dicetakkan rekening koran. Katanya masih diproses, menunggu 14 hari," ucap pria 29 tahun tersebut.

Willy juga melaporkannya ke pengaduan Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Dia berharap kasusnya segera terungkap, serta uangnya segera kembali.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan pengaduan Willy telah diterima penyidik, namun belum bisa ditelusuri karena menunggu berita acara dari BNI. "Kami tunggu pihak BNI 14 hari itu, kalau benar tidak ada kesalahan sistem bank dan terindikasi pembobolan maka kami selidiki dan segera mengungkapnya," tuturnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement