Selasa 10 Mar 2020 17:30 WIB

Titik Awal Perjuangan Vettel di Australia

Vettel kalah cemerlang dari rekan satu timnya, Charles Leclerc, tahun lalu.

Sebastian Vettel(EPA-EFE/Valdrin Xhemaj)
Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Sebastian Vettel(EPA-EFE/Valdrin Xhemaj)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri pembuka F1 2020 di Melbourne, Australia akhir pekan nanti akan menjadi titik awal perjuangan Sebastian Vettel untuk mempertegas posisinya di tim Ferrari. Ini setelah Vettel kalah cemerlang dari rekan satu timnya, Charles Leclerc, tahun lalu.

Banyak yang ingin melihat pertarungan sengit antara juara bertahan Lewis Hamilton dan Vettel untuk gelar juara, atau Leclerc dan keduanya bermain di level yang sama.

Mobil Ferrari SF1000 mungkin tak terlihat cepat ketika tes pramusim di Barcelona bulan lalu. Namun, Mercedes mencurigai tim rival sengaja menyembunyikan kecepatannya.

Di saat tim papan atas siap bersaing ketat, di papan bawah persaingan akan lebih ganas dari musim-musim sebelumnya dan regulasi yang cukup stabil tahun ini, juga menggunakan ban Pirelli yang sama, memungkinkan tim mengembangkan mobil yang lebih cepat dari musim lalu.

McLaren yang memimpin papan tengah musim lalu akan menantikan persaingan sengit dengan Racing Point, yang kali ini memiliki desain mobil mirip Mercedes 2019 dan Renault yang berusaha bangkit untuk merebut peringkat empat klasemen.

Tim mantan juara dunia Williams di Barcelona menunjukkan perbaikan performa mobil setelah mimpi buruk musim 2019 yang mengemas hanya satu poin di klasemen.

Pembalap Kanada, Nicholas Latifi akan menjadi satu-satunya pembalap rookie tahun ini bersama Williams, sedangkan Sebastian Ocon kembali membalap, kali ini bersama Renault, setelah satu tahun mengemban tugas di Mercedes sebagai pembalap cadangan.

Toro Rosso, yang kini berganti nama menjadi Alpha Tauri, menjadi pemandangan baru mana kala tim junior Red Bull itu membidik hasil yang lebih baik dari peringkat enam konstruktor tahun lalu.

Lando Norris dari tim McLaren dengan rivalnya di F2, Alexander Albon, yang membalap untuk tim Red Bull berharap meraih podium perdana pada tahun keduanya turun di F1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement