Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Direktur LIB: Laga Bhayangkara Vs Persija dengan Penonton

Selasa 10 Mar 2020 16:45 WIB

Red: Israr Itah

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri.(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri.(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Padahal Pemerintah DKI Jakarta tak memberikan izin kegiatan yang melibatkan massa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia tetap sesuai jadwal, yakni Sabtu (14/3) dan bisa dihadiri penonton. Padahal Pemerintah DKI Jakarta tak memberikan izin untuk kegiatan yang melibatkan massa.

Baca Juga

"Tetap main di (stadion) PTIK dengan penonton, karena ada pengarahan dari pemerintah pusat (Kemenkes) kan sudah jelas di mana yang terdampak itu," ujar Direktur PT LIB, Cucu Somantri di Kantor Kemenpora, Selasa (10/3).

Cucu mengatakan, PT LIB akan mengikuti setiap instruksi yang dikeluarkan pemerintah pusat. Namun, hingga saat ini pemerintah belum melarang kegiatan yang bersifat melibatkan orang banyak.

Ia menyebut, pemerintah akan merelokasi para pasien ke rumah sakit yang telah ditunjuk yakni di Batam dan yang terinfeksi virus corona bukan terkena di wilayah Jakarta.

"Itu pun yang terinfeksi corona bukan orang Jakarta, itu orang yang baru datang dari luar diperiksa dan direlokasi ke sana. Jadi jangan dibikin takut orang Jakarta nggak bisa keluar," kata dia.

Senada dengan Cucu, Ketua Umum PSSI M Iriawan mengatakan federasi akan tetap menjalankan kompetisi selama pemerintah belum memberikan instruksi pembatasan keramaian.

Menurutnya, jika laga Bhayangkara melawan Persija kembali ditunda, akan berimplikasi panjang pada jadwal-jadwal lainnya. Menyadari hal itu, Iriawan tetap akan menggelar pertandingan sebelum muncul larangan dari pemerintah pusat.

"Selama pemerintah belum ada imbauan atau larangan kepada kami, kami akan tetap jalan. Karena pemerintah lebih tahu hal ini," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA