Selasa 10 Mar 2020 16:18 WIB

Pegadaian Kanwil Bandung Gelar Workshop

Guna meningkatkan kompetensi Marketing Executive

Pegadaian Kanwil Bandung Gelar Workshop
Foto: pegadaian bandung
Pegadaian Kanwil Bandung Gelar Workshop

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Pegadaian Kanwil X Bandung yang terletak di Jalan Pungkur No. 123-125, Kota Bandung beberapa waktu lalu mengadakan workshop motivasi dan pelatihan komunikasi kepada para Marketing Executive (ME) seluruh kanwil X Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh 32 orang marketing Executive yang berasal dari berbagai cabang Pegadaian di Jawa Barat, mulai dari Bandung Raya, Tasikmalaya dan Cirebon.

Menurut Pemimpin Pegadaian Kanwil X Bandung, Udin Salahudin workshop ini bertujuan untuk menciptakan Marketing Executive yang percaya diri dan memiliki kompetensi komunikasi yang baik guna menjalankan fungsi perusahaan sebagai agent financial inclusion.  ''Ada ceruk di masyarakat ini, bahwa kelembagaan di mana relatif masyarakatnya menengah ke atas itu perlu diliterasi terhadap program-program pegadaian. Bahwa pegadaian ini tidak seperti dulu lagi, tidak melulu untuk melakukan transaksi gadai saja. Tetapi di pegadaian sudah bisa melakukan transaksi pembiayaan lainya, baik seperti sistem gadai yang sebagai core nya atau pun non gadai seperti layaknya perbankan,'' ujar Udin dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (10/3). 

Udin menambahkan, kalau pun masyarakat yang punya kelebihan dana, produk pegadaian sudah bisa melakukan instrument investasi. Yaitu melalui tabungan mas atau transaksi lain seperti pembayaran listrik, telepon, serta pembayaran lainnya melalui aplikasi. Kini pegadaian banyak melakukan literasi ke lembaga-lembaga. Lembaga ini bisa dari institusi keuangan, BUMN atau Non BUMN. Untuk masuk ke level tersebut, perlu meningkatlan kompetensi yaitu dengan berkomunikasi yang baik. Maka dengan itu, pegadaian mengadakan workshop ini, agar para Marketing Executive dapat meningkatkan kepercayaa diri. Sehingga dapat melakukan literasi agar peran pegadaian sebagai agen finasial inclution itu terwujud. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement