Selasa 10 Mar 2020 15:49 WIB

Syarief: Demokrat Gelar Kongres pada 14 Maret di Jakarta

Partai Demokrat akan menggelar kongres pada pertengahan Maret mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan kongres partainya akan digelar pada pertengahan Maret (foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan kongres partainya akan digelar pada pertengahan Maret (foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan partainya akan menggelar Kongres ke-5 pada 14 hingga 16 Maret 2020. Salah satu agenda adalah memilih ketua umum periode 2020-2025.

"Iya (Kongres Demokrat) pada 14-16 Maret 2020," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/3).

Baca Juga

Syarief mengatakan sebenarnya Kongres V akan dilaksanakan pada Mei 2020 namun waktunya dipercepat karena akan dilakukan Pilkada serentak 2020. Menurutnya karena akan dilakukan Pilkada 2020 maka Kongres dipercepat sehingga diharapkan ada keputusan baru yang dihasilkan di dalamnya.

"Karena mau Pilkada itu kan keputusannya harus cepet. Diharapkan nanti keputusan yang baru yang keluarkan," ujarnya.

Syarief mengatakan Panitia Pelaksana Kongres Demokrat adalah Partoyo dan Sekretaris Andi Timo Pangerang. Selain itu, Syarief enggan mengomentari terkait calon Ketum Demokrat periode 2020-2025 karena yang memiliki suara untuk memilih adalah DPD dan DPC Partai Demokrat.

Seperti diketahui, jelang kongres nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpeluang menjadi Ketua Umum Demokrat. Sebelumnya, Syarief mengatakan posisi AHY sebagai wakil ketua umum Partai Demokrat membuatnya memiliki tanggung jawab berkunjung ke berbagai daerah untuk konsolidasi dengan dewan pengurus daerah (DPD). Seiring berjalannya waktu, Syarief memperkirakan konsolidasi yang dilakukan AHY akan membuahkan hasil.

"Jadi mudah-mudahan dengan konsolidasi itu, para kader bisa memahami bahwa di Partai Demokrat semakin banyak orang-orang berkualitas. Seperti Mas AHY itu kan bagus untuk menjadi pemimpin masa depan," katanya, Februari lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement