Selasa 10 Mar 2020 15:34 WIB

RSPI Pulangkan Pasien Berstatus Pengawasan Corona

Tes pasien dalam status pengawasan di RSPI dipastikan negatif.

Warga berjalan menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (10/3/2020).(Antara/Aprillio Akbar)
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warga berjalan menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (10/3/2020).(Antara/Aprillio Akbar)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta memulangkan satu pasien berstatus dalam pengawasan terkait Covid-19. Berdasarkan hasil pemeriksaan klinis pasien tersebut tidak terinfeksi virus corona.

"Satu sudah pulang, sehingga total sembilan orang yang saat ini masih dirawat di RSPI," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSPI Sulianti Saroso, Dyani Kusumowardhani, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/3).

Baca Juga

Ia mengatakan pasien dalam pengawasan yang dipulangkan sudah menjalani perawatan sekitar satu pekan. Berdasarkan dua kali pemeriksaan klinis, pasien tersebut tidak terserang Covid-19.

"Pasien sehat, sudah dua kali pemeriksaan hasilnya negatif, dan dia tidak punya riwayat kontak dengan kasus satu dan dua," katanya.

Dyani menjelaskan pula bahwa saat ini RSPI merawat enam orang yang sudah dikonfirmasi positif Covid-19 dan tiga orang yang berstatus pasien dalam pengawasan. Yakni mereka yang menunjukkan gejala sakit serupa Covid-19 seperti influenza, demam, batuk, dan sesak napas.

Di RSPI Sulianti Saroso, mereka menjalani perawatan di ruang isolasi. "Kondisi pasien secara keseluruhan cukup baik, keluhan sekitar batuk tidak ada deman," kata Dyani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement