Selasa 10 Mar 2020 15:25 WIB

Hamilton Diambang Pecahkan Rekor Schumacher

Hamilton saat ini hanya terpaut tujuh kemenangan dari rekor Schumacher.

Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE — Seri pembuka Formula 1 2020 di Melbourne, Australia akhir pekan nanti menjadi titik awal Lewis Hamilton memburu rekor sepanjang masa yang banyak orang kira tak akan pernah terpecahkan.

Kemenangan 91 kali dan tujuh gelar juara dunia dari mantan pebalap Ferrari Michael Schumacher kini di depan mata sang pembalap berusia 35 tahun asal Inggris itu.

Hamilton, yang kontraknya bersama Mercedes selesai akhir tahun ini, terpaut tujuh kemenangan dari rekor Schumacher, namun dirinya memiliki rata-rata 10 kemenangan di tiap musimnya dalam enam tahun terakhir.

Berapa banyak balapan yang akan digelar tahun ini masih dalam tanda tanya ketika wabah virus corona memaksa penyelenggara menunda Grand Prix Cina di Shanghai. Jika balapan itu tak bisa dijadwal ulang, kejuaraan tahun ini akan hanya terdiri dari 21 balapan.

Hamilton tentunya akan mewaspadai rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang membuntutinya sebagai runner up tahun lalu dan membawa Mercedes meraih gelar konstruktor untuk keenam kalinya secara beruntun.

Selain itu, dua pembalap muda, Max Verstappen dari tim Red Bull dan Charles Leclerc dari tim Ferrari akan menjadi ancaman nyata bagi Hamilton.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement