Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Griezmann yang tak Kunjung Bersinar Bersama Barcelona

Selasa 10 Mar 2020 14:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri).

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri).

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Griezmann juga dinilai gagal tampil mengesankan dalam pertandingan melawan Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tak diragukan lagi kalau Antoine Griezmann masih menjadi andalan pelatih Quique Setien di Barcelona. Namun, ia belum mampu memberikan kontribusi gol yang memuaskan pada pertandingan Liga Spanyol sejak kepergian Ernesto Valverde.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Selasa (10/3), dalam delapan pertandingan di liga sejak dilatih Setien, eks penyerang Atletico Madrid itu baru mencetak satu gol.

Griezmann juga dinilai gagal tampil mengesankan dalam pertandingan melawan Real Sociedad, akhir pekan lalu. Meskipun Setien selalu memasukkannya ke dalam starting line-up pada delapan pertandingan terakhir, Griezmann tak mampu untuk sekadar menciptakan assist kepada rekan setimnya.

Griezmann mengganti kontribusinya dengan tampil disiplin dalam bertahan. Ia membuat lima tekel sepanjang laga melawan Sociedad, terbanyak di antara pemain Barcelona. Namun, statistik ini justru mengundang olok-olok fan Barcelona di media sosial yang melabelinya sebagai defensive striker. 

Griezmann, yang biasanya dipasang di sayap kiri jika tak menjadi striker, kurang tampil efektif dalam beberapa pertandingan terakhir. Mantan pemain Atletico Madrid itu dinilai masih membutuhkan adaptasi untuk berpadu dengan Lionel Messi di depan. 

Pemain yang kepindahannya memantik kontroversi itu sudah mencetak 14 gol musim ini dari semua kompetisi. Lima gol di antaranya setelah Setien ditunjuk menggantikan Valverde. Namun, gol-gol ini tak semuanya tercipta di Liga Spanyol. Tiga gol di antaranya diciptakan dalam ajang Copa del Rey, sedangkan satu lagi di Piala Super Spanyol. 

Griezmann, yang merupakan pembelian utama Barca musim panas lalu, menjadi salah satu pemain yang tak punya masalah dengan waktu bermain, khususnya setelah Luis Suarez cedera. Sayang, Griezmann masih belum bisa membayar kepercayaan yang diberikan padanya sejauh ini. 

Mantan pelatih Griezmann saat masih belia di Real Sociedad, Meho Kodro, membela penyerang timnas Prancis ini. "Barcelona selalu rumit. Cara bermain mereka berbeda dan saya membayangkan dia masih dalam fase adaptasi. Dia tidak melakukan semua yang buruk. Namun, dari mengenalnya, dia bisa memberi lebih banyak,” kata Kodro dikutip AS, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA