Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

BNPT Luncurkan Buku Panduan Cegah Radikalisme di BUMN

Selasa 10 Mar 2020 14:11 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Mahfud MD.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Mahfud MD.

Foto: Antara/Jojon
BNPT sudah melihat adanya bibit-bibit radikalisme di BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meluncurkan buku panduan pencegahan radikalisme. Buku tersebut akan diberikan kepada BUMN maupun perusahaan swasta.

"Sekarang ini kita meluncurkan buku panduan pencegahan radikalisme karena negara itu sekarang sedang punya tugas serius, yaitu memerangi terorisme, terorisme bersumber dari radikalisme," jelas Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Selasa (10/3).

Buku tersebut berisi panduan sederhana untuk mencegah tumbuhnya radikalisme. Buku itu akan diberikan kepada profesional, BUMN, dan perusahaan-perusahaan swasta. Dengan buku itu, pihak-pihak tersebut dapat mengenal masalah maupun isu radikalisme di lingkungan mereka masing-masing.

"Sehingga kita bsia reduksi, kita hilangkan sehingga betul fokus untuk kepentingan bangsa dan negara untuk membangun negeri ini," ujar Kepala BNPT, Suhardi Alius menambahkan.

Suhardi mengaku sudah melihat adanya bibit-bibit radikalisme di BUMN. Menurut dia, setiap BUMN memiliki jumlah yang berbeda dengan BUMN lainnya. Ia akan fokus untuk mereduksi hal tersebut agar semuanya kembali ke jalan yang benar.

"Kita sudah melihat ya tebal-tipisnya beda-beda. Nah sekarang tugas kita adalah mereduksi, bukan berarti harus mengelaborasi, merilis, nggak usah," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA