Selasa 10 Mar 2020 13:47 WIB

Emil Minta Perusahaan Jangan Jadi Penonton Investasi

Pada 2019, investasi yang terealisasi di Jabar mencapai Rp 137,5 triliun.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Investasi di Indonesia (Ilustrasi)(Wihdan Hidayat/Republika)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Investasi di Indonesia (Ilustrasi)(Wihdan Hidayat/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta para pengusaha untuk memanfaatkan peluang dari tingginya nilai investasi yang masuk ke Jabar setiap tahunnya. Pada 2019, investasi yang terealisasi di Jabar mencapai Rp 137,5 triliun.

“Provinsi yang nilai konkret investasinya terbesar di Republik Indonesia adalah Provinsi Jawa Barat. (Investasi) kita sendiri Rp 137,5 triliun yang hadir di Jawa Barat. Membawa pekerjaan, membawa transfer teknologi, dan lain sebagainya,” Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Senin (9/3).

Baca Juga

Emil pun meminta pengusaha lokal di Jabar tidak hanya menjadi penonton agar muncul konsep ekonomi berkeadilan, yaitu pengusaha lokal berpartisipasi menyukseskan investasi.

"Jadi, pengusaha daerah di Karawang atau di Jawa Barat harus mendapatkan porsi,” katanya.

Menurut Emil, dari nilai investasi Rp 137 triliun yang terealisasi, seharusnya urusan jalan, konstruksinya, supply barangnya, kateringnya, dikelola oleh pengusaha daerah sehingga ekonomi berkeadilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement