Selasa 10 Mar 2020 13:42 WIB

Gara-Gara Corona, Sevilla Vs AS Roma Digelar tanpa Penonton

Penonton tak boleh masuk ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan dalam laga Sevilla vs Roma.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pertandingan Sevilla vs AS Roma (ilustrasi).
Foto: EPA/Raul Caro
Pertandingan Sevilla vs AS Roma (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Babak 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Sevilla dan Roma akan dimainkan tanpa penonton. Dikutip dari Marca, Selasa (10/3), keputusan itu diambil menyusul merebaknya virus corona di Eropa.

Tidak boleh ada penonton yang masuk ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan dalam laga yang digelar pada Jumat (13/3) itu. Padahal, sudah ada sekitar 600 fan Roma yang tiba di Andalusia. Namun, keputusan Menteri Kesehatan dan Dewan Kesehatan dan Keluarga Spanyol tersebut diambil tak lama setelah mereka sudah tiba.

Baca Juga

Pertandingan Liga Europa lain yang terancam tanpa penonton adalah Getafe vs Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar. Meskipun, Getafe berharap otoritas di Spanyol mempertimbangkan untuk tidak melarang fan datang ke stadion. Sebab Getafe merasa momen bertemu dengan klub besar di kompetisi Eropa jarang didapat.

Saat ini, sudah ada lebih dari 9 ribu kasus di Italia dan lebih dari 1.000 di Spanyol. Perdana menteri Italia bahkan sudah mengumumkan penghentian seluruh agenda olahraga, termasuk pertandingan Liga Italia Serie A minimal sampai 3 April. Namun keputusan ini masih akan dipantau dan bisa diperpanjang. 

Sementara, beberapa laga pekan lalu sudah dimainkan tanpa penonton, salah satunya bigmatch Juventus vs Inter. Asosiasi pemain sepak bola Italia sudah menyerukan agar kompetisi dihentikan dengan pertimbangan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement