Selasa 10 Mar 2020 11:35 WIB

Polisi: Asisten Ririn Ekawati Sudah Setahun Pakai Happy Five

Asisten Ririn Ekawati mengaku sudah setahun memakai narkoba jenis happy five.

Narkoba (ilustrasi). Asisten Ririn Ekawati mengaku sudah setahun memakai narkoba jenis happy five.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Narkoba (ilustrasi). Asisten Ririn Ekawati mengaku sudah setahun memakai narkoba jenis happy five.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi mengungkap bahwa asisten aktris Ririn Ekawati setahun mengonsumsi narkoba. Menurut polisi, ITY (30) mengakui telah menggunakan happy five sejak setahun lalu.

"Sudah sekitar satu tahun digunakan untuk memperoleh kesenangan semulah, khususnya pada saat yang bersangkutan berpesta di tempat hiburan, di diskotek, seperti itu," ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Ronaldo menyebutkan, tersangka ITY terbukti menggunakan happy five dari hasil pengecekan urinenya. ITY juga sempat memberikan setengah butir pil happy five tersebut kepada Ririn Ekawati beberapa hari yang lalu.

Namun, hasil pengecekan urine Ririn negatif menggunakan narkoba. Ririn menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk pendalaman kasus ITY.

"Yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan tambahan terkait untuk pendalaman hal-hal yang berkaitan dengan kasus tersangka ITY," kata Ronaldo.

Selain ITY, polisi juga menetapkan tersangka DN (42) yang diduga sebagai pemasok. Saat penggeledahan di apartemennya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (8/3), ditemukan 37 butir pil happy five di dalam dompet hitamnya. Tersangka ITY dan DN dikenakan pasal 60 subsidier pasal 62 Undang-Undang tentang Psikotropika dengan ancaman 15 tahun penjara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement