Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Menteri Kebudayaan Prancis Positif Corona

Selasa 10 Mar 2020 11:25 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha

Pengumuman tentang virus corona di Mullhouse, Prancis, Senin (9/3).

Pengumuman tentang virus corona di Mullhouse, Prancis, Senin (9/3).

Foto: AP Photo/Jean-Francois Badias
Penularan menteri kebudayaan diduga berasal dari salah satu dari anggota parlemen.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menteri Kebudayaan Prancis Franck Riester dikabarkan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19, Selasa (10/3) waktu setempat. Sejumlah anggota parlemen Prancis juga diketahui positif terinfeksi virus.

"Franck Riester baik-baik saja dan beristirahat di rumah," kata Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran di BFM Television.

Baca Juga

Menurut laporan media setempat, setidaknya lima anggota parlemen Prancis didiagnosis terinfeksi positif virus corona baru. Seorang pekerja di kafetaria Majelis Nasional diduga juga tertular.

Virus yang didera menteri kebudayaan diduga berasal dari salah satu dari lima anggota parlemen. "Dia sempat bertemu dengan Presiden Emmanuel MAcron beberapa hari lalu," kata Veran.

Kepala eksekutif operator bandara Paris yang dikendalikan negara ADP, Augustin de Romanet, juga dinyatakan positif mengidap virus tersebut. Juru bicara bandara mengatakan, dia kini mengkarantina dirinya sendiri dengan bekerja dari rumah.

Veran menagtakan, tidak ada pejabat pemerintah lainnya yang diketahui terkena virus corona. Rekan kabinet di Kementerian Kesehatan juga telah mengamati rekomendasi yang telah mereka keluarkan kepada publik. "Tidak ada yang berjabatan tangan dalam rapat kabinet selama dua minggu terakhir," katanya.

Paris telah mencatat jumalh korban meniggal dunia akibat corona sebanyak 25 orang. Sementara terdapat 1.412 kasus yang dikonfirmasi ada di seluruh negeri.

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA